Selasa, 29 April 2014

on Leave a Comment

Tampil Modis Saat Hamil

Saat melewati kehamilan, tentunya calon ibu banyak mengalami perubahan baik itu perubahan fisik maupun mental. Bagi calon ibu tampil cantik dan modis tentu menjadi suatu keharusan. maka tak jarang saat hamil sebagian dari mereka khawatir tidak bisa tampil cantik lagi.
Seperti kita ketahui, ketika mulai hamil perubahan fisik yang terjadi mulai dari perut yang membuncit, pipi yang menjadi chubby, payudara membengkak serta perubahan-perubahan lainnya akibat berat badan yang bertambah. Perubahan fisik tersebut semakin hari akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya usia kandungan dan berkembangnya janin di dalam perut. Tampilan fisik yang seperti itu sudah pasti membuat calon ibu tidak percaya diri dalam berpenampilan,  merasa tidak nyaman dan bingung memilih pakaian yang cocok namun tetap modis. Sangat sulit memang menyamakan kondisi di saat hamil, dan sewaktu belum hamil karena baju-baju sebelum hamil tidak bisa dipakai lagi ketika hamil, apalagi pada usia kandungan diatas 3 bulan. Karena itu calon ibu juga perlu mempersiapkan baju-baju hamil yang akan membuatnya nyaman dan tampil percaya diri saat hamil. memilih baju hamil bisa dilakukan dengan mengikuti tips-tips berikut ini :
  1. Memilih baju hamil harus yang berbahan nyaman dan dapat menyerap keringat, karena metabolisme saat hamil meningkat dan calon ibu cenderung mudah berkeringat, maka sebaiknya memakai baju yang berbahan katun, supaya tetap nyaman dan tidak kaku bergerak.
  2. Memilih model baju sebaiknya disesuaikan dengan kegiatan calon ibu sehari-hari, apakah aktivitasnya banyak di dalam rumah atau di luar rumah. Untuk itu calon ibu bisa menyesuaikannya dengan memilih maxi dress atau babydoll misalnya.
  3. Memakai baju hamil jangan terlalu ketat, usahakan memakai baju yang sedikit longgar dan disesuaikan dengan ukuran tubuhnya,
  4. Memilih warna-warna baju yang tidak mencolok atau warna-warna gelap, supaya terkesan badan lebih kecil dan elegan. Atau jika tidak menyukai warna-warna gelap calon ibu bisa memilih warna-warna lain yang lebih soft, supaya terlihat anggun.
  5. Memilih celana jangan yang terlalu lebar, supaya tidak memberi kesan lebih gemuk, pilihlah celana dengan model lurus di bagian bawahnya, memakai tali pada bagian pinggangnya, atau celana dengan kantung perut, supaya memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk calon ibu bergerak.
  6. Memilih sepatu model flat, jangan memakai sepatu yang ada heelsnya, hal ini untuk meminimalisir resiko terjatuh saat berjalan. Selain itu pemakaian high heels dapat membuat kaki bengkak, akibat menopang berat badan yang semakin membesar.
  7. Jika calon ibu senang menggunakan aksesoris, maka pilihlah aksesoris yang simpel dan tidak terlalu menonjol agar tidak memberikan kesan yang terlalu rame dan tetap terlihat anggun.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in