Selasa, 10 Februari 2015

on

Mengatasi Pengaruh Fashion Barat dengan Baju Gamis Muslim Terbaru

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebudayaan indonesia sudah tercampur dengan kebudayaan barat yang cukup ekstrim. Salah satu contohnya adalah dalam bidang fashion. Kini banyak orang terutama kaum wanita yang banyak terpengaruh akan kebudayaan barat tersebut, seperti memakai baju dengan memperlihatkan lekuk tubuhnya dan juga memperlihatkan auratnya. Sebenarnya model baju seperti itu selayaknya tidak boleh dipergunakan di Indonesia, Karena negara tercinta kita ini mayoritas penduduknya memeluk agama islam yang melarang keras terhadap hal seperti itu. Cara untuk mengatasi polemik tersebut, kini telah banyak hadir butik busana muslim dengan menjual baju muslim yang disesuaikan dengan orang indonesia yang mayoritas penduduknya memeluk agama islam, namun tetap mengikuti trend fashion modern saat ini.

Mungkin yang menjadi salah satu alasan banyak wanita lebih memilih baju bergaya barat daripada baju gamis muslim karena baju muslim kurang menunjukan karakteristik, gaul, keren dan modis . Untuk menjawab keresahan tersebut, kini banyak bermunculan baju muslim yang modern dan modis. Gunanya untuk mengurangi dampak yang lebih buruk dari pengaruh fashion barat tersebut. Disainer baju kini memutar otak bagaimana cara membuat pakaian muslim tersebut agar terlihat lebih menarik, modern dan modis. Keuntungan dari negara kita yang tidak terlalu jauh tertinggal dalam perkembangan bidang teknologi. Sehingga dengan bantuan teknologi tersebut akhirnya munculah ide-ide baru, seperti baju muslim yang dikombinasikan dengan batik, gaun bahkan kebaya.

Namun yang baju yang sedang populer saat ini adalah baju yang dikombinasikan dengan bahan brokat. Kelebihan dari kain brokat tersebut karena kain brokat kaya akan nilai seni dekorasi yang terbuat dari sutra yang umumnya berwarna, selain itu cara membuatnya pun dengan teknik tenun. Kain brokat memang sering kita jumpai sebagai penghias ruang tamu atau gordeng, Namun dengan kombinasi yang baik, kini kain brokat ini bisa diubah menjadi baju muslim syar’i yang memberikan nuansa modern dan juga mewah. Dengan memakai baju seperti ini, dapat dipastikan seorang wanita muslim akan terlihat lebih cantik, menawan namun tidak menghilangkan nilai islaminya.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in