Selasa, 10 Maret 2015

on Leave a Comment

Macam-Macam Khasiat Buah Pisang

Buah pisang tumbuh subur di daratan Indonesia. Maka dari itu buah pisang sangat mudah i jumpai. Semua warga Indonesia sudah tidak asing lagi mengkonsumsi buah pisang. Selain rasanya yang enak, buah pisang juga memiliki harga yang terjangkau. Warga Indonesia biasa mengolah berbagai macam makanan berbahan buah pisang. Buah pisang biasa di olah sebagai keripik, pisang goreng, pisang molen, puding pisang dan banyak berbagai makanan lainnya. Selain untuk bahan makanan, buah pisang juga berguna untuk obat tradisional. Pasalnya buah pisang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan merawat kecantikan tubuh terutama kulit wajah. Manfaat buah pisang sudah digunakan sejak nenek moyang kita dulu sampai sekarang. Berikut manfaat buah pisang diantaranya:
1. Sebagai sumber energi
Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Sangat baik jika buah pisang d konsumsi setiap hari sebagai makanan tambahan atau sebagai makanan pencuci mulut.
2. Dapat memperlancar saluran pencernaan.
Buah pisang mampu memperlancar kinerja saluran pencernaan dengan baik sehingga nutrisi dari makanan yang kita konsumsi dapat diserap dengan baik. Jadi jika anda mengalami susah buang air besar, buah pisang merupakan solusi yang terbaik. Sehingga dapat terhundar dari penyakit wasir.
3. Dapat mengalirkan oksigen ke otak.
Kandungan nutrisi dan vitamin di dalam buah pisang sangat berguna untuk kesehatan otak kita. Karena zat yang ada di dalamnya berfungsi mengalirkan oksigen ke otak sehingga dapat mencegah serangan jantung dan stroke.
4. Dapat menurunkan berat badan.
Karena buah pisang memiliki kandungan kalori yang rendah, maka cocok sekali bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Jadi tidak perlu cape-cape beli pil pelangsing, cukup dengan mengkonsumsi buah pisang, selain alami juga tidak ada zat kimia sama sekali.
5. Dapat mengatasi anemia
Buah pepaya memiliki zat besi tang tinggi. Sehingga dapat mengatasi kekurangan sel darah merah dalam tubuh. Buah pisang sangat bagus dikonsumsi bagi ibu hamil, terutama penderita anemia.
Buah pisang juga memiliki jenis-jenis yang berbeda. Di setiap daerah pasti tumbuh buah pisang yang berbeda dan mempunyai ciri khas yang berbeda pula. Jenis-jenis pisang yang ada di Indonesia diantaranya ada pisang barangan, pisang raja, pisang jambe dan banyak jenis pisang lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in