Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Penyakit Kanker

Kanker merupakan penyakit yang cukup menakutkan apalagi jika tidak dirawat sejak dini. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian, namun walaupun kemungkinannya sedikit tapi kanker juga dapat disembuhkan. Penyebab utama kanker yaitu berasal dari pola hidup yang tidak sehat. terutama asupan makanan yang secara langsung masuk ke dalam tubuh kita. Karena itu, pola hidup sehat terutama dalam hal mengkonsumsi makanan mesti kita perhatikan dan tidak sembarang.


Cara yang tepat untuk mencegah penyakit kanker yaitu dengan meninggalkan kebiasaan yang buruk dan beralih pada kebiasaan yang baik. Dengan membiasakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, maka besar kemungkinan kita akan terhindar dari resiko penyakit kanker yang sekarang ini menjadi sebuah penyakit yang sangat ditakuti. Berikut adalah beberapa usaha yang dapat anda lakukan sebagai upaya membiasakan pola hidup yang sehat diantaranya yaitu :

1. Menurunkan Berat Badan

Kelebihan berat badan akan sangat merugikan bagi anda, selain kurang enak dipandang juga bisa menimbulkan berbagai penyakit termasuk kanker. Dan kanker yang bisa menyerang untuk orang yang obesitas seperti kanker payudara, kanker ginjal dan kanker pancreas. Untuk itu, sebaiknya bagi anda yang memiliki masalah berat badan, segera turunkan berat badannya menjadi normal, dan anda yang sudah mempunyai badan yang ideal sebaiknya pertahankan.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Menjaga pola makan seperti mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna memang sangat dianjurkan. Pola hidup sehat bisa dijalankan dengan menkonsumsi makanan sehat. Selain bisa menurunkan berat badan, juga segala nutrisi dan kebutuhan gizi tubuh akan tercukupi. Namun jika anda sibuk dalam aktivitas keseharian anda, anda dapat menjadikan Soyjoy sebagai teman anda yang dapat dikonsumsi kapan pun dan dimanapun anda berada dengan nutrisi yang cukup serta aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja termasuk mereka yang memiliki riwayat penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung dan kanker.

3. Berhenti Merokok


Sekarang ini hamper di setiap tempat banyak orang yang merokok, kebiasaan ini cukup mengkhawatirkan bagi kesehatan karena bisa menyebabkan kanker paru-paru. Di Negara maju seperti Amerika kanker paru-paru merupakan penyakit yang mematikan di antara penyakit kanker yang lainnya.

4. Olahraga


Resiko kanker dapat diturunkan dengan banyak bergerak. Aktifitas olahraga yang dilakukan setiap hari sangat baik dilakukan karena bisa menurunkan kanker sebanyak 30-50%. Jadi sesibuk apapun kerjaan anda, sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk berolahraga.
Jika anda tidak ingin terkena kanker, maka sebaiknya lakukan kebiasaan sehat seperti di atas. Jika kita terus melakukan kegiatan yang kurang baik, seperti meroko, berat badan terus bertambah, makan sembarangan dan jarang bergerak, kemungkinan resiko terkena kanker semakin terbuka lebar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.