Senin, 28 Maret 2016

on

Perbandingan Langsing Dari Lahir dan Masa Kini

Tak akan ada hentinya bila wanita membicarakan mengenai keindahan tubuhnya. Mereka sampai ada yang stress dengan keadaan yang mempunyai tubuh yang memiliki berat di atas normal (orang akrab dengan gendut), menyalahkan makanan yang dikonsumsi bahkan ada yang sampai memarahi suaminya yang tidak bisa memberikan kebutuhan dalam memfasilitasi wanita untuk merawat tubuh ke tempat kecantikan. berkaitan dengan usaha dalam melangsingkan tubuh, ada budaya di daerah sunda yang sampai saat ini masih sebagian wanita melakukannya.


Budaya atau kebiasaan wanita yang diwariskan kepada generasi sekarang dari leluhur ini dilakukan ketika seorang wanita sudah melahirkan. yaitu menggunakan kain yang terbuat dari karet dengan ukuran yang panjang dan dililitkan ke bagian perut wanita yang sudah melahirkan dengan tujuan agar menjadikan perut kembali ramping dan langsing. ini dilakukan selama waktunya beberapa minggu. dengan keadaan yang membuat perut terperas bukannya menghasilkan perut yang langsing malah membuat mereka menjadi kurang memiliki nafsu makan, namun dengan sugesti yang ditanamkan oleh orang tua maka tradisi ini masih tetap ada.

Memperhatikan pada perkembangan zaman yang semakin canggih saat ini, apa apa menggunakan teknologi dalam berbagai hal termasuk dalam upaya mengembalikan perut menjadi langsing dari keadaan yang memiliki obesitas (berat badan besar). Antara upaya melangsingkan perut dengan metode warisan leluhur dengan metode masa kini membuat sebagian mulai melirik cara ke-kinian. Dengan cara menggunakan alat yang canggih dan secara pengerjaan tidak seribet kebiasaan dulu, para wanita berani mengeluarkan sedikit uang lebih dengan harapan mendapatkan perut yang diidam idamkan. 

Berbeda dengan metode zaman dahulu dimana bisa membuat dan mendapatkan alatnya dari orang tua, namun untuk sekarang banyak tempat atau fasilitas yang menawarkan perawatan agar perut langsing dan ideal, isitilah yang populer masa kini disebut dengan klinik kecantikan. Di tempat ini bukan hanya untuk melangsingkan saja, tapi bisa merawat bagian tubuh lainnya mulai dari wajah, kulit dan masih banyak lagi.

Sekarang antara metode orang tua dengan metode masa kini, hanya tinggal dari para wanita saja yang menginginkannya dengan membandingkan antara efesiensi dan hasil yang diharapkan nanti.

Tentu cara tidak akan membohongi kita, terutama dengan menggunakan alat yang canggih dan profesional, maka tentunya lebih baik dan bisa maksimal adalah dengan menjadikan klinik kecantikan sebagai solusi yang tepat tentunya.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in