Resep Sate Pentul Ayam Pedas Yang Enak


Masakan indonesia memang memiliki berjuta cita rasa yang sudah pasti setiap masakan memiliki rasa yang khas yang tidak dimiliki oleh masakan di daerah lain. Masakan indonesia terkenal juga dengan penggunaan rempah-rempah yang beragam sehingga menciptakan masakan yang kaya akan cita rasa. Memang dari dulu indonesia terkenal sebagai ladangnya rempah-rempah maka tidak heran jika setiap masakan warisan dari indonesia selalu memiliki resep yang penuh dengan rempah-rempah khas nusantara. Maka tidak heran jika indonesia merupakan kumpulan dari resep masakan enak yang memiliki cita rasa khas.
Dari banyaknya resep masakan indonesia berikut ini salah satu resep masakan enak yang sudah pasti akan menjadi favorit masyarakat indonesia. Resep masakan tersebut adalah sate pentul ayam pedas.
Bahan :
200 gr filet ayam
50 gr kelapa parut
2 lembar daun jeruk purut yang sudah diiris halus
Batang serai yang sudah dikupas
Bumbu :
5 buah cabai merah
3 buah cabai rawit
4 butir bawang merah
2 butir kemiri
2 siung bawang putih
½ sendok teh ketumbar
1 cm jahe dan kunyit
1 sendok garam
1 ½ sendok gula pasir
Minyak goreng secukupnya
Cara membuat :
Ulek bumbu sampai halus, cabai, bawang merah, bawang putih kemiri dan ketumbar.
Setelah itu campurkan juga dengan kunyit, jahe garam dan gula, dan ulek kembali sampai halus dan semua bahan sudah terlihat tercampur dengan rata.
Setelah itu campurkan daging, kelapa parut dan daun jeruk dengan semua bumbu yang sudah di ulek, campurkan sampai benar-benar rata, dan menyerupai adonan.
Setelah adonan siap, siapkan batang serai yang sudah disiapkan untuk dijadikan sebagai batang sate.
Setelah itu bentuk adonan seperti sate bulat lonjong pada batang serai.
Setelah semua adonan selesai dicetak maka goreng sampai matang.
Itulah salah satu resep masakan enak khas indonesia yang pas dicampur dengan beragam saus. Yang terpenting dalam memasak selalu gunakan bahan berkualitas sama dengan yang selalu digunakan oleh NICI dalam memproduksi berbagai produk makanannya.
Diberdayakan oleh Blogger.