Jumat, 09 Juni 2017

on Leave a Comment

Cara Menghitung Usia Kehamilan Modern

Cara Menghitung Usia Kehamilan Modern

Sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang ini, cara menghitung usia kehamilan bisa di lakukan dengan mudah dan juga lebih akurat. Pasalnya seiring berkembangnya teknologi, ilmu ke dokteran pun juga ikut berkembang.

Cara menghitung usia kehamilan modern juga bisa di akses melalui aplikasi-aplikasi yang telah tersedia di internet juga. Sehingga tidak perlu repot-repot untuk selalu konsul dengan dokter, karena ibu hamil sudah bisa mengukur usia kandungannya sendiri. Berikut cara menghitung usia kehamilan secara modern yang bisa dilakukan :

Menghitung usia kehamilan dengan menggunakan kalkulator
Sesuai dengan perkembangan teknologi sekarang ini hampir semua pekerjaan dan juga aktifitas bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk melakukan aktifitas baik dengan jarak dekat ataupun yang jaraknya jauh. Termasuk dalam hal ilmu kedokteran juga sangat berkembang.

Pasalnya sekarang ini telah hadir alat-alat medis yang bisa digunakan untuk menghitung usia kehamilan. Salah satunya yang hadir adalah kalkulator usia kehamilan. Cara menggunakannya juga sangat mudah hanya tinggal membuat situs penyedia kalkulator penghitungan usia kehamilan online. Ini bisa dilakukan melalui laptop, computer atau pun smartphone yang dimiliki. Kemudian mengisi kolom yang telah tersedia dan langkah selanjutnya tinggal klik tombol hitung, secara instan aplikasi tersebut akan menunjukkan usia kehamilan.

Metode menghitung usia kehamilan dengan menggunakan USG
Ini adalah salah satu tes yang paling akurat, dengan hasil ke akuratan sekitar 95%. Karena sekarang ini USG hading dengan sangat canggih. Untuk melakukan metode ini ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan.

Sebaiknya jika menggunakan metode ini lebih baik datang ke dokter untuk melakukan tes USG. Dalam melakukan tes ini juga waktu yang baik untuk di gunakan adalah ketika kehamilan memasuki usia 8 minggu. USG tidak hanya berfungsi untuk mengetahui usia kandungan, lebih dari itu juga bisa digunakan untuk mendapatkan informasi. Seperti halnya mengetahui panjang janin, berat janin, perkembangan organ tubuh dan lain sebagainya.

Berikut tadi cara menghitung usia kehamilan modern yang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan simpel.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in