Senin, 19 Juni 2017

on Leave a Comment

Cara Tepat Mendidik Anak Usia 3 Tahun

Cara Tepat Mendidik Anak Usia 3 Tahun

Cara mendidik anak usia 3 tahun tentunya akan sangat berbeda sekali dengan anak yang sudah remaja atau pun yang sudah dewasa. Sebab kita akan dihadapkan dengan berbagai macam hal yang tentunya kita harus ekstra sabar. Dengan kesabaran seperti ini kita bisa menghasilkan anak yang sangat baik. Jadi jika kita ingin menjadikan anak kita itu baik maka kita harus bisa mendidik dengan cara yang baik juga. 

Masa usia anak yang berusia 3 tahun merupakan waktu yang sangat berharga untuk bisa dijadikan sebagai masa mendidik. Sebenarnya masa keemasan seperti ini dan juga mengapa kita haru sabar di dalam mendidiknya dikarenakan pada masa keemasan ini anak akan sangat egois, susah untuk diatur, keras kepala dan tempramental. Cara mendidik anak yang sangat baik dan juga benar itu bisa kita lakukan dengan berbagai macam cara.

Cara mendidik anak usia 3 tahun yang pertama yaitu kita harus bisa berlaku lemah lembut terhadap anak atas apa yang sudah dilakukan oleh anak. misalnya kita akan merasa marah ketika anak kita mencorat-coret dinding, maka kita harus tetap bersikap lembut dan juga sabar untuk dapat memberikan pengarahan dan juga penerangan terhadap anak. dengan begitu anak tidak akan merasa bersalah dan juga akan sangat efektif sekali di dalam memberikan pemahaman. 

Kita harus bisa mendengarkan semua yang diucapkan oleh anak. ketika anak kita bercerita tentang sesuatu maka kita tidak boleh memotong untuk menentang bahkan tidak boleh mendengarkannya. Sebab hal ini merupakan upaya anak untuk dapat mengungkapkan dan juga upaya anak akan menjadi anak yang dapat melakukan sosialisasi.

Kita tidak boleh menekan keinginan orang tua. Ada banyak sekali anak yang merasa tidak berguna di dalam lingkungannya. Hal ini merupakan fenomena salahnya dari orang tua yang mendidik anak terhadap masa kecilnya dengan cara menekan dan juga mengharuskan keinginan dari orang tua untuk selalu dituruti anak padahal anak tidak menyukainya. 

Kita juga selaku orang tua haru rajin untuk memberikan susu dancow terhadap anak dan juga jika bisa kita itu harus dapat memberikannya setiap pagi dikarenakan akan sangat berpengaruh sekali dalam hal positif.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in