Kamis, 24 Agustus 2017

on Leave a Comment

Nutrisi Otak Sebagai Pembentuk Otak Sehat Untuk Anak

Nutrisi Otak Sebagai Pembentuk Otak Sehat Untuk Anak

Memiliki anak dengan kondisi otak yang sehat dan cemerlang akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan dan kepintaran sang anak dalam berpikir. Kecerdasan tersebut sangat dibutuhkan untuk melakukan berbagai kegiatan atau aktifitas sehari – hari si anak seperti sekolah, mengaji, berinteraksi dengan anak lainnya dan kegiatan - kegiatan lainnya.

Bagaimana cara membentuk otak anak yang sehat dan cemerlang tersebut ? ada beberapa cara untuk melakukannya, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi nutrisi otak yang diyakini mampu membentuk sebuah kondisi otak anak yang sehat dan normal. Untuk itu, sudah saatnya kita harus memilih dan memilah jenis makanan yang mengandung nutrisi yang bisa memberikan kesehatan terhadap otak anak kita. 

Memiliki otak yang sehat tentunya menjadi impian dan dambaan setiap manusia, karena dengan memiliki otak yang sehat, secara otomatis kita juga akan memiliki tingkat kecerdasan yang sungguh luar biasa. Anda ingin mengetahui apa saja nutrisi otak yang mampu membentuk kondisi otak anak yang sehat dan cemerlang ? kita akan ulas hal tersebut pada penjelasan sebagai berikut :

Berikan Ikan Pada Si Kecil. Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan amat berperan penting untuk menjaga fungsi otak. Kandungan Omega 3 juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat menjauhkan anak dari dimensia dan bentuk penurunan fungsi dari otak yang terkait dengan bertambahnya usia anak.

Kacang-kacangan. Kacang merupakan makanan yang baik untuk otak, karena mampu mempertahankan energi dan kemampuan berpikir anak-anak.

Bayam. Sudah sejak lama bayam, diyakini sebagai sumber makanan yang kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh terutama untuk anak-anak. Kandungan folat yang tinggi pada bayam berperan baik untuk memperlambat penurunan fungsi kognitif dan mempertajam otak anak.

Buah Berry. Kandungan anti oksidan yang begitu tinggi pada buah berry mampu mengurangi stres pada otak. Buah berry yang dicampur pada bahan makanan mampu meningkatkan memori otak menjadi lebih muda dan menajamkan daya ingat.

Kenari. Diantara beberapa makanan nabati, kenari merupakan jenis makanan yang mengandung asam omega 3 yang paling tinggi. Kenari juga mengandung anti oksidan yang mampu meredakan stres pada otak.

Itulah jenis makanan sebagai nutrisi otak yang mampu membentuk kondisi otak anak menjadi sehat dan cemerlang. Pemberian susu juga bisa membantu pembentukan otak anak menjadi sehat. Pilihlah susu berkualitas Dancow yang sudah terbukti memiliki kemampuan membantu pertumbuhan dan kecerdasan anak.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in