Jumat, 05 Januari 2018

on Leave a Comment

Resep Sarapan Pagi Dengan Makanan Sehat Kaya Nutrisi

resep makanan sehat untuk anak

Saat pagi hari merupakan salah satu waktu yang penting diisi dengan sumber energi untuk melakukan aktivitas kedepannya. Terutama bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah menjadi sumber energi baginya untuk membuat tubuh yang sehat dan otak yang cerdas. Dari itu saat sarapan pagi anda dapat membuat resep makanan sehat untuk anak yang memiliki rasa enak dan nutrisi yang lengkap.

Berbagai resep makanan sehat untuk anak saat pagi hari memiliki berbagai menu yang pastinya disukai oleh anak. Salah satu yang dapat dibuat yaitu dengan menu omelet yang dicampur dengan sayuran. Untuk membuat resep ini berikut penjelasannya untuk anda.
resep makanan sehat untuk anak
Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 4 butir telur ayam
  • Sosis ayam atau sapi 1 buah dipotong-potong
  • Keju cheddar secukupnya
  • Bawang bombay ½ buah diiris-iris
  • Wortel segar 1 buah dipotong-potong
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Mentega untuk menumis secukupnya

Cara membuatnya pertama-tama anda kocok semua telur dengan menambahkan garam dan merica. Masukan potongan wortel, sosis dan irisan bawang bombay dalam wajan untuk menumis, lalu aduk-aduk sampai agak layu. Kemudian tuangkan campuran telur yang telah dikocok tadi pada sayuran yang masih ditumis dalam wajan. Bolak-balik adonan dalam wajan supaya matang merata.

Setelah matang angkat dan sajian omelet sayur pun bisa dinikmati oleh buah hati tercinta. Sajian menu ini memiliki kandungan nutrisi yang baik dari sayuran dan protein yang tinggi dari telur. Jadi sangat baik sebagai menu untuk sarapan anak-anak, selain itu untuk menu lainnya bisa juga diberikan sandwich yang sudah dilengkapi dengan buah-buahan seperti apel atau pisang untuk bekal anak saat pergi sekolah.

Sebagai kelengkapan nutrisi yang diperlukan oleh anak berikan juga anak anda segelas susu Dancow yang mengandung nutrisi penting yang diperlukan oleh anak-anak. Dengan susu Dancow maka kebutuhan nutrisi harian anak bisa terpenuhi dengan optimal jadi membuat anda bisa tenang saat anak harus pergi ke sekolah.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in