3 Alasan Mengecilkan Pori-pori Wajah

mengecilkan pori pori wajah
Kulit wajah yang sehat ditunjukkan dengan tampilan yang glowing alami, tekstur yang kenyal, dan lembut saat di-make up. Wajah seperti ini tentu dibarengi dengan upaya mengecilkan pori pori wajah. Kendati memang ukuran pori pori setiap orang tidak sama dan dipengaruhi banyak faktor, perawatan yang kontinyu menjadikan kulit muka bebas masalah.

Pori pori yang besar tidak saja karena faktor genetik, tetapi juga karena menurunnya elastisitas kulit dan sumbatan folikel rambut atau kotoran. Selain itu, bisa juga disebabkan oleh seberapa banyak minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebum. 

Untuk mengetahui pentingnya menghindarkan wajah agar tidak memiliki pori pori yang besar, ada baiknya Anda mengetahui  beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda berusaha mengecilkan pori-pori wajah
mengecilkan pori pori wajah
1. Agar tidak Mudah Berjerawat.

Wajah berjerawat umumnya menyebabkan perasaan tidak nyaman. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih bercampur dengan sel kulit mati. Pori pori kecil dapat meminimalkan risiko tersebut.

2. Agar tidak Muncul Komedo

Pori pori yang kecil juga dapat mencegah timbulnya komedo. Komedo merupakan benjolan kecil yang ada di permukaan kulit. Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak menyumbat pori pori. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar minyak (sebum) di pori-pori.

3. Agar tidak Memiliki Minyak Berlebih

Fungsi pori pori sebenarnya adalah sebagai jalan keluar minyak atau sebum mencapai lapisan atas kulit yang dapat membuat kulit terasa halus. Namun, bila jalan keluar itu membesar, maka minyak yang mencapai lapisan kulit pun makin banyak. Kondisi inilah yang disebut dengan wajah berminyak.

4. Agar tidak Tumbuh Lebih Banyak Rambut

Pori pori  yang sangat kecil membuat rambut kesulitan untuk mencapai permukaan kulit. Sebaliknya, bila memiliki pori-pori besar, maka rambut di atas kulit akan makin banyak. Pasti tidak nyaman, bukan?

Ada banyak cara mengecilkan pori pori wajah. Ada yang alami, ada pula yang dengan rangkaian perawatan menggunakan kosmetik. Bio essence dengan bio energi kompleks memanjakan penggunanya dengan beragam manfaat perawatan wajah. Dengan tampilan produknya yang berkelas, pemakaian secara rutin akan membantu Anda mengecilkan pori pori dan menjadikan kulit halus, lembut, dan cerah

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.