Fakta Mengenai Initial Pendant yang Perlu Anda Ketahui




Kalung liontin menjadi pilihan banyak orang karena mudah dipadukan dengan berbagai macam busana. Ketika akan menggunakannya untuk acara tertentu, Anda tinggal mengganti bagian liontinnya saja. Salah satu rekomendasi liontin yang harus Anda koleksi adalah initial pendant atau liontin inisial. Sesuai namanya, liontin ini menggunakan inisial nama sebagai desain utamanya. Bisa inisial nama Anda, pasangan, atau keluarga lainnya.

Karena berkonsep inisial, desainnya terlihat simple sehingga cocok dipadukan dengan berbagai outfit. Perbedaan desain liontin biasanya ada pada model font atau hurufnya. Jika tertarik dengan liontin inisial, ketahui beberapa faktanya berikut terlebih dahulu:



Awal Mulanya dari Koin Romawi Kuno

Inisial nama yang dijadikan dekorasi benda sudah ada sejak lama sekali yaitu sekitar zaman Romawi Kuno. Awalnya yaitu terdapat pada koin Romawi Kuno. Jika Anda ingat nama kaisar di zaman Romawi Kuno, maka inial nama mereka yang ada di koin mata uang.

Selain mengenang kepemimpinan raja tertentu, adanya inisial di koin tersebut ternyata memiliki tujuan lainnya. Tujuan lain tersebut yaitu agar bisa tahu sebuah koin berasal di zaman pemerintahan raja siapa. Contoh inisial yang digunakan di koin kuno yaitu AGV (Kaisar Agustus), IMP (Emperor yang artinya penguasa, dan CAES (Kaisar Julius Caesar).

Inisial di Benda-Benda Milik Bangsawan

Saat zaman berubah, inisial yang digunakan pada benda juga berganti. Inisial tersebut kemudian digunakan oleh kalangan atas seperti aristokrat atau bangsawan dan golongan orang kaya lain. Orang-orang golongan atas tersebut menggunakan konsep monogram pada benda yang dimiliki.

Bukan hanya benda berharga saja, monogram juga disematkan pada benda sehari-hari seperti handuk, sapu tangan, piyama, sprei, dan lain sebagainya. Bahkan pelana kuda juga menggunakan inisial monogram dari bangsawan yang memilikinya. Inisial dipesan khusus sehingga berkualitas.

Inisial Mulai Digunakan di Perhiasan

Setelah digunakan pada benda-benda milik bangsawan, penggunaan inisial sudah mencapai ke perhiasan berharga. Mulai banyak perhiasan, khususnya perhiasan wanita yang menggunakan inisial. Selain liontin, inisial juga digunakan sebagai konsep pembuatan perhiasan lain seperti gelang, cincin, atau anting. Liontin dengan inisial menjadi hadiah berharga dan sangat personal.

Jenis-Jenis Liontin Inisial

Perkembangan terus berlanjut hingga liontin inisial mulai sangat beragam. Jenis liontin inisial yang paling populer adalah satu huruf yang mewakili nama seseorang. Selain itu, ada juga monogram initial yang terdiri dari dua atau tiga huruf yang digabung. Anda juga bisa menemukan initial bar pendant yang berbentuk lempengan logam dengan ukiran inisial nama seseorang.

Liontin Inisial Menjadi Benda yang Personal

Liontin inisial termasuk benda yang personal karena menggambarkan pemiliknya. Orang yang menggunakan liontin inisial pasti memilihnya sesuai dengan inisial namanya atau nama orang yang disayangi. Liontin inisial ini semakin personal dan berharga dengan tambahan batu mulia yang disematkan sebagai penghias. Berlian adalah batu mulia terbaik untuk menghiasi liontin inisial. Selain berlian, ada juga batu lain seperti ruby, safir, dan zamrud. Liontin inisial bisa dijadikan koleksi terbaik karena timeless dan versatile.

Itulah beberapa fakta mengenai initial pendant yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Mondial Jeweler adalah salah satu brand yang menawarkan liontin inisial. Ada tambahan berlian yang menghiasi liontin sehingga terlihat semakin indah. Tersedia 26 alphabets sehingga bisa dipilih sesuai dengan inisial yang Anda inginkan. Material yang digunakan adalah emas putih atau white gold yang simple dan menarik. Lihat detail koleksi liontin inisial dari Mondial Jeweler melalui website www.mondialjeweler.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.