Tips Menjaga Bulu Kucing Rontok untuk Ras Persia

Seperti yang Anda ketahui, kucing persia memiliki ciri khas bulu yang unik dan juga lebat. Artinya keindahan ras yang satu ini terletak pada bulunya. Itulah kenapa, sangat penting untuk tetap menjaga bulu kucing rontok agar kecantikannya tetap terjaga.

Tugas seorang pemilik kucing ras persia tidak hanya menjaga kesehatan dan pola makannya saja. Keindahan bulu kucing yang satu ini juga penting untuk diperhatikan. Berikut kami jelaskan tipsnya.

1.  Menggunakan Shampo yang Tepat

Penggunaan shampo sangat penting sekali untuk merawat bulu kucing. Hal ini karena shampo tidak hanya menjaga kesehatan bulu kucing saja. Artinya shampo bisa menguatkan bulu kucing sekaligus untuk memperindah bulunya.

Anda bebas memilih shampo merupakan salah satu pilihan yang tepat juga untuk menyehatkan bulu kucing.

2.  Memilih Makanan yang Tepat

Makanan yang bernutrisi atau makanan yang tepat juga dapat membantu untuk mengoptimalkan kesehatan bulu kucing. Pasalnya ada beberapa makanan yang diberikan dan bisa menyebabkan kerontokan bulunya akibat kecantikannya pun berkurang.


Kandungan nutrisi artinya tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh kucing saja. Selain itu juga bagus untuk kekuatan dan juga keindahan bulu kucing.

3.  Mencegah Timbulnya Kutu

Parasit seperti kutu merupakan salah satu penyebab kerontokan pada bulu kucing. Maka dari itu, pastikan juga Anda mencegah timbulnya kutu pada kucing agar kesehatan bulu dan juga kulitnya tetap terjaga.

Salah satu cara mencegahnya yaitu dengan memandikan kucing secara rutin. Minimal memandikan kucing dilakukan dua minggu sekali.

4.  Memeriksa Kesehatan Kucing di Dokter Hewan

Rutin membawa kucing ke dokter hewan merupakan salah satu hal yang tak kalah penting. Selain itu cara ini juga berfungsi untuk mengetahui adanya gejala gangguan kesehatan lain yang dapat menyebabkan kerontokan pada bulu kucing.

Ketika bulu kucing dirawat dengan baik dari segi kesehatan tubuhnya dan lain sebagainya, maka mencegah bulu yang rontok pun menjadi lebih mudah dan optimal.

Itulah beberapa cara mencegah bulu kucing rontok khusus untuk kucing persia. Saat ini Anda bisa mengoptimalkan pencegahan kerontokan dengan memilih produk makanan yang bernutrisi seperti Royal Canin.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.