Wisata Edukasi di 6 Museum di Jakarta, Seru & Seru!






Museum di Jakarta – Ingin ke museum akhir pekan ini? Kenapa tidak! Jika Anda pecinta sejarah dan selalu ingin tahu, Anda bisa mencoba mengunjungi banyak museum lokal di ibu kota.

Ibu kota Jakarta memang menjadi salah satu surga museum di Indonesia. Ada banyak museum di ibu kota yang layak dikunjungi. Dengan berbagai tema dan koleksi menarik, Anda bisa berwisata ke museum-museum tersebut.

6 Wisata Edukasi di Jakarta yang Paling Banyak di Kunjungi adalah Museum di Jakarta untuk Destinasi Liburan Anda dan Keluarga. 

Tidak sabar untuk menjelajahi museum-museum di Jakarta yang memiliki keunikannya masing-masing? Langsung saja ke 6 museum di Jakarta berikut ini, sobat !

1. Museum Nasional Indonesia

Mari kita mulai penjelajahan museum di Jakarta dari Museum Nasional Indonesia yang dulu bernama Museum Gajah. Museum ini dibangun pada tahun 1778.
Ada ribuan koleksi benda bersejarah di Museum Nasional Indonesia. Jika Anda penasaran dan ingin mengunjungi museum di Jakarta ini, Anda bisa datang ke Jalan Medan Merdeka Barat, tidak jauh dari Monumen Nasional.

2. Museum Wayang (Museum Wayang)

Dari Jalan Medan Merdeka Barat, belok langkah Anda menuju kawasan Kota Tua Jakarta di Jakarta Barat. Museum Wayang merupakan salah satu museum terkenal yang terletak di Kota Tua, menghadap ke Taman Fatahillah.

Museum ini memiliki banyak koleksi, termasuk berbagai jenis wayang Jawa dan Sunda. So, tertarik untuk mengunjungi museum ini, sobat ?



3. Museum Taman Prasasti
Ingin mengunjungi museum dengan konsep unik yang berbeda dari yang lain? Anda bisa mengunjungi Museum Taman Prasasti ini sobat. Museum Taman Prasasti adalah museum yang lebih mirip makam orang Eropa. Yup, museum ini dulunya merupakan kompleks pemakaman.
Museum ini memiliki banyak koleksi batu nisan, antara lain nisan Soe Hok Gie, nisan Olivia Mariamne Raffles dan lain-lain. Omong-omong, museum ini juga sering dijadikan tempat syuting film horor. Apakah Anda berani datang ke sini, sobat ?

4. Museum Sumpah Pemuda (Museum Sumpah Pemuda)

Penasaran dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia? Kalau iya, ada tempat yang wajib banget kamu kunjungi nih sobat. Namanya Museum Sumpah Pemuda, yang terletak di Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam benda dan juga foto-foto yang berhubungan dengan Sumpah Pemuda. Setelah berkunjung ke museum ini, wawasan kamu tentang Indonesia dan perjuangannya dalam Kemerdekaan otomatis akan bertambah, Sobat!

5. Museum Fatahillah
 
Berbicara tentang museum di Jakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut Museum Fatahillah. Museum yang secara resmi bernama Museum Sejarah Jakarta ini terletak di Jalan Taman Fatahillah dan berhadapan langsung dengan Taman Fatahillah atau Lapangan Fatahillah. Oleh karena itu, tidak heran jika museum ini lebih dikenal dengan sebutan Museum Fatahillah.
 
Ada banyak koleksi menarik yang bisa Anda lihat di museum ini, antara lain koleksi keramik, pedang, lukisan, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga koleksi meriam tua Jagur yang sangat terkenal ya sobat.
 
Ada banyak spot menarik yang bisa kamu kunjungi di museum Kota Tua Jakarta. Pastinya akan semakin seru dengan berbagai jajanan yang ada disini.
 
6. Museum Pulau Onrust
 
Jangan lupakan keindahan Kepulauan Seribu saat menjelajahi DKI Jakarta. Museum Pulau Onrust merupakan salah satu museum yang ada di Jakarta tepatnya di Kabupaten Kepulauan Seribu. Museum Pulau Onrust adalah museum arkeologi.
Karena banyaknya peninggalan sejarah Pulau Onrust, kawasan ini juga dikenal sebagai Cagar Alam Taman Arkeologi Kepulauan Seribu. Cukup penasaran? Rencanakan kunjungan ke pulau ini bersama orang tersayang!
 
Ingin Jelajahi Berbagai Museum di Jakarta?
Bagi Anda yang ingin pergi ke berbagai museum di Jakarta, menyewa mobil bisa membuat perjalanan Anda semakin nyaman. Anda bisa fokus belajar lebih banyak tentang Indonesia dan bersenang-senang karena tidak harus mencari transportasi umum setiap saat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.