4 Kelebihan Cincin Tunangan Klasik yang Perlu Anda Ketahui


Salah satu tradisi terpenting dalam acara pertunangan adalah memasangkan cincin pada sang wanita. Tradisi tersebut adalah bukti bahwa seorang pria telah melamar wanita tersebut untuk menjadi pendamping hidupnya. Karena menjadi bagian terpenting dalam acara pertunangan, semua wanita tentu saja menginginkan cincin tunangan terbaik.

Cincin klasik masih menjadi pilihan utama ketika mencari cincin pertunangan. Gaya klasik sendiri merupakan gaya yang dipengaruhi oleh kaidah lama. Ada beberapa alasan mengapa cincin klasik tetap menjadi pilihan terbaik, di antaranya yaitu:

Bersifat Timeless

Sebagian besar model cincin klasik sudah ada sejak lama dan masih bertahan sampai sekarang. Beberapa contohnya yaitu cincin solitaire, cincin three stone, cincin eternity, dan lain sebagainya. Hal tersebut menandakan bahwa cincin klasik termasuk cincin yang timeless. Artinya Anda bisa menggunakannya sampai kapanpun dan tidak akan terasa ketinggalan zaman.

Memiliki Makna

Cincin tunangan adalah simbol pengikat cinta antara pria dan wanita. Bukan hanya itu saja, di dalam cincin juga terdapat doa untuk pasangan yang ingin menjalani hubungan serius. Pemilihan cincin klasik sebagai cincin pertunangan juga karena maknanya yang menjadi doa bagi pasangan. Contohnya cincin three stone yang melambangkan kehidupan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Setiap model cincin klasik biasanya memiliki makna dan filosofi masing-masing.


Berdesain Simple

Kelebihan cincin klasik selanjutnya yaitu umumnya berdesain simple. Cincin pertunangan akan digunakan setiap hari, jadi akan lebih baik jika modelnya simple dan tidak berlebihan. Wanita yang memakainya pun pasti akan merasa lebih nyaman dengan desain yang simple.

Cocok untuk Siapa Saja

Kelebihan terakhir yaitu cocok digunakan oleh siapa saja. Semua orang umumnya juga suka dengan cincin klasik. Selain itu, cincin ini cocok dipadukan dengan berbagai macam outfit. Contohnya outfit formal, kasual, mewah, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Cincin Klasik dari The Palace

Jika sudah memutuskan memilih cincin klasik, The Palace menawarkan beberapa model untuk Anda pertimbangkan. Langsung saja, berikut adalah rekomendasi cincin tunangan klasik:

Cincin Trimoela

Rekomendasi pertama adalah cincin berdesain three stone dengan tiga berlian indah. Jika Anda mencari cincin pertunangan terjangkau, cincin Trimoela dari Moela Collection adalah salah satu rekomendasinya. Cincin ini dihiasi tiga berlian round cut dengan berat 0,12 carat. Sedangkan emas yang digunakan adalah rose gold 18K seberat 1,373 gram.

Cincin Trilogy

Selain cincin Trimoela dari Moela Collection, ada satu lagi cincin three stone yang bisa Anda pertimbangkan yaitu cincin Trilogy. Desain yang diterapkan sangat unik karena dibuat asimetris. Berbeda dengan Trimoela, cincin Trilogy menggunakan white gold seberat 2,684 gram. Sedangkan berat berliannya yaitu 0,182 carat dengan kualitas F-VS.

Cincin Solitaire All About Love

Cincin solitaire memang selalu menjadi andalan bagi pasangan yang akan bertunangan. Koleksi All About Love menawarkan cincin solitaire dengan berlian kualitas F-VVS2. Sedangkan emas putih yang digunakan seberat 3,148 gram.
 
Cincin Nusantara

Berbeda dengan tiga cincin sebelumnya yang berdesain simple, cincin satu ini memiliki desain yang unik. Cincin berlian Nusantara terinspirasi dari perhiasan nusantara baik itu Indonesia barat, tengah, maupun timur. Salah satu rekomendasinya adalah cincin Nusa yang menggunakan satu berlian 0,555 carat dan logam rose gold 3,360 gram.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan cincin tunangan klasik beserta rekomendasinya. Beberapa pasangan mungkin menginginkan cincin couple untuk pertunangan. Anda juga bisa mendapatkannya di The Palace. Datang ke gerai terdekat lalu sampaikan kebutuhan Anda. Informasi seputar brand dan koleksinya juga bisa dilihat di website www.thepalacejeweler.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.