7 Jenis Cincin Pria yang Perlu Anda Kenali Sebelum Membeli


Pria di era modern ini lebih bebas melakukan apa yang diinginkan, termasuk menggunakan perhiasan untuk meningkatkan penampilan. Cincin bukan perhiasan yang identik dengan wanita lagi karena baik pria maupun wanita bisa menggunakannya secara bebas. Namun berbeda dengan wanita, cincin pria memiliki model khusus agar terlihat maskulin. Selain itu, model cincin untuk pria biasanya lebih terbatas dibandingkan model cincin wanita yang lebih beragam. 

Sebelum memilih cincin idaman, sebaiknya Anda mengetahui jenis-jenis cincin berikut ini:

Cincin Emas

Cincin emas merupakan cincin paling populer untuk pria. Sebagian besar pria memilih cincin jenis ini karena mudah ditemukan dan modelnya beragam. Apalagi sekarang warna emas juga semakin beragam. Bukan hanya kuning dan putih saja, sekarang juga ada cincin emas hitam meskipun masih langka. Warna hitam terbentuk dari campuran emas murni dengan logam bernama kobalt. Karena warnanya yang gelap, cincin emas hitam sangat cocok untuk pria. Meskipun begitu cincin emas kuning dan putih juga tidak kalah menarik. 

Cincin Platina

Cincin platina atau platinum merupakan jenis cincin yang paling berkualitas dan eksklusif. Pasalnya logam platina menawarkan banyak keunggulan mulai dari keindahan sampai kekuatannya yang sangat baik. Sayangnya cincin platina termasuk langka sehingga harganya mahal. Jika memang mencari cincin platina agar tahan lama, pastikan memilih cincin berkualitas. Kandungannya yaitu 95% platina dan sisanya logam lain.


Cincin Palladium

Jika budget Anda terbatas, cincin pria palladium bisa menjadi alternatif pilihan lainnya. Warnanya identik dengan white gold dan platina yaitu putih berkilau. Meskipun harganya terbilang cukup terjangkau, namun ketahanan cincin palladium sangat baik. Tidak heran jika akhirnya cincin palladium menjadi jenis cincin yang populer akhir-akhir ini. Apalagi logam palladium tidak menyebabkan alergi, jadi aman untuk siapa saja.

Cincin Tungsten Karbida

Dibandingkan dengan jenis-jenis cincin sebelumnya, cincin tungsten karbida memang masih belum terlalu familiar di telinga. Meskipun begitu Anda layak mempertimbangkannya karena termasuk cincin yang tahan lama dan terjangkau. Warnanya tidak terlalu berkilau, jadi cocok untuk Anda yang ingin tampil simple.


Cincin Zirconium Hitam

Selain emas hitam, ternyata ada logam lain yang juga berwarna hitam yaitu zirconium hitam. Pria menyukai cincin ini karena warnanya yang misterius dan maskulin tersebut. Selain berwarna hitam, ada juga zirconium yang berwarna abu-abu. Warna gelap tersebut didapatkan dari proses oksidasi.

Cincin Titanium

Cincin titanium memiliki ciri khas padat, sedikit berat, dan sulit tergores. Karena termasuk cincin yang berat, Anda harus mempertimbangkan dengan baik penggunaannya. Jangan sampai cincin yang berat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Meskipun memiliki banyak keunggulan, namun nyatanya cincin titanium memiliki harga terjangkau. Anda bahkan bisa mengoleksi banyak cincin untuk digunakan bergantian.

Cincin Perak

Jenis cincin terakhir yang biasa dipakai oleh para pria adalah cincin perak. Logam perak merupakan logam berwarna putih yang paling populer. Keunggulan utama cincin perak dibandingkan cincin-cincin lainnya yaitu dari segi harga yang jauh lebih terjangkau. Meskipun lebih mudah rusak, namun cincin perak memiliki tampilan yang cukup menarik.

Itulah jenis cincin pria yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Emas dan platina masih menjadi dua jenis logam paling populer untuk cincin. Mondial Jeweler sebagai brand perhiasan premium menawarkan cincin dari emas yang menawan. Desainnya tebal dengan hiasan berlian yang menyempurnakan cincin Anda. Lihat koleksi cincin dari Mondial Jeweler tersebut langsung di gerai resminya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.