Cara Memilih Cincin Emas Yang Tepat Untuk Pernikahan Anda



Cincin merupakan benda paling sakral di dalam proses pernikahan, selain itu cincin pernikahan juga akan menjadi sorotan saat melangsungkan prosesi tukar cincin, pastinya semua mata akan tertuju pada cincin yang dipasangkan oleh kedua mempelai pada pasangannya, untuk itu Cincin Emas yang Anda pilih tidak boleh salah.

Sebagian orang masih bingung membedakan cincin tunangan dengan cincin pernikahan, meskipun kebanyakan orang menganggapnya sama, namun faktanya kedua cincin tersebut sebenarnya berbeda, hal ini bisa dilihat dari tampilan dan kapan cincin tersebut digunakan, cincin tunangan biasanya lebih terlihat lebih mewah dari jenis cincin pernikahan, namun cincin pernikahan biasanya terlihat lebih simple dan minimalis.

Namun bagaimana cara memilih cincin pernikahan yang benar? Mungkin cara pada ulasan ini dapat membantu Anda untuk memilih cincin pernikahan yang benar. Untuk itu yuk simak ulasannya hingga usai.

1.      Pilih Cincin Bersama Pasangan

Karena cincin pernikahan akan dipakai untuk selamanya dengan pasangan, pastikan saat pemilihannya sesuai dengan kesepakatan dan keinginan bersama, yang pastinya pemilihannya didampingi oleh wali yang sudah berpengalaman.



2.      Tentukan Bahan Dasar Cincin

Bahan dasar cincin pernikahan yang lumrah dipakai ada tiga jenis logam, seperti Emas, Perak dan Palladium, dimana ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda dimana pada masing-masing jenis logam yang disebutkan memiliki kilauan dan keistimewaan yang berbeda-beda seperti:

-          Emas – jika Anda dan pasangan memutuskan untuk memilih cincin emas pastikan memilih cincin emas tua atau emas murni 24 karat, meskipun emas mudah lebih murah hanya saja memiliki kadar emas dibawah 42 persen dan akan terlihat berubah warna seiring berjalannya waktu, namun jika Anda memilih emas murni 24 karat, cincin tidak akan pernah berubah dan kilauannya pun akan tetap menawan selama perawatan cincin tepat.

-          Perak – jika Anda dan pasangan memilih cincin dengan emas perak, sebaiknya memilih cincin dengan kadar perak sebesar 925, karena pada kadar tersebut merupakan kadar standar yang menjadi rekomendasi perhiasan berbahan perak yang memang sudah menjadi kesepakatan internasional.

-          Palladium -  nah namun jika Anda dan pasangan lebih suka dengan tampilan cincin berbahan dasar palladium, sebaiknya pilihlah kadar palladium pada cincin sebesar 50 hingga 70 persen, karena dengan kadar tersebut cincin dengan bahan dasar palladium akan terasa nyaman, tidak terlalu keras atau terlalu lunak.

Dari tiga pemilihan tersebut tentunya semakin tinggi kualitasnya, harganyapun juga akan lebih tinggi, jadi pertimbangkan bersama pasangan, untuk mendapatkan keputusan yang lebih pas.

Pertimbangkan Model dan Karakter Cincin

Ketika memilih sebaiknya pertimbangkan atau sepakati dahulu model dan karakter cincin pernikahan yang akan dibeli, sebaiknya pemilihan cincin dilakukan dengan cara Online untuk melihat model cincin yang diinginkan.

Hal ini perlu dilakukan untuk membuat Anda dan pasangan sama-sama suka dan percaya diri ketika mengenakan cincin yang dipilih bersama.

Memastikan Ukuran Cincin

Cincin merupakan perhiasan yang memiliki ukuran yang beragam, yang dapat ditentukan sesuai dengan besar lingkaran jari Anda dan pasangan, seperti mengukur cincin dengan sebuah pita atau kertas,

1.  Gunakan pita atau kertas yang dipotong memanjang seperti sebuah pita.
2.  Lalu lilitkan kertas atau pita hingga menyerupai sabuk sehingga ukurannya pas dengan jari.
3.  Dan tandai bagian yang tersentuh ujung kertas atau pita tadi.
4.  Terakhir ukur panjang pita atau kertas dari ujung hingga tanda yang Anda buat, dan Anda sudah mendapatkan hasil ukuran jari Anda.

Nah itu dia beberapa cara yang dapat dilakukan ketika memilih Cincin Emas dari The Palace untuk pernikahan Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.