Bayi 8 Bulan Bisa Apa ? Jawabannya Ada Disini Bunda



Memiliki anak usia dini tentu saja menjadi salah satu fase yang harus ibu lalui, bagi ibu muda tentunya masih belum tahu banyak mengenai perkembangan. Termasuk bayi 8 bulan bisa apa juga terkadang belum diketahuinya. Padahal di usia anak 8 bulan sangat penting ibu mengenali anak bisa apa, sehingga ibu bisa memberikan pola pengasuhan yang tepat.

Jika Anda belum mengetahui bayi 8 bulan bisa apa maka kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai hal tersebut.

Bayi Terkejut Mendengar Suara Keras dan Bising

Mulai pada usia ini si kecil akan mulai takut pada hal yang tidak dipahaminya, termasuk dalam hal ini suara keras dan bising yang baru di dengarnya pertama kali. 

Contohnya yaitu suara bel pintu rumah, suara kendaraan bermotor yang lewat dan berbagai suara-suara lainnya yang belum ia kenal. Dalam hal ini untuk mengatasi hal tersebut, bunda bisa memeluk si Kecil untuk menenangkan serta membuatnya nyaman. Kemudian Anda jelaskan pada si Kecil kalau suara tersebut tidak akan membahayakannya.

Bayi Mulai Memahami Kata yang Sering Didengar

Bayi yang berusia 8 bulan ini akan mulai berceloteh, ia mulai memahami arti kata contohnya seperti  “mama”, “dadah”, “papa”, dan “susu”.  Pada usia tersebut sikecil juga mulai menyadari serta menyadari apa yang disukai dan tidak disukai. Walaupun bayi belum bisa berbicara, biasanya bayi 8 bulan juga sudah mulai berusaha bisa lebih aktif untuk melakukan komunikasi dengan orang yang ada disekitarnya. 

Pada usia ini bayi juga dapat memahami rutinitas harian yang dilakukannya, contohnya yaitu pada saat menggendong ke kamar maka hal tersebut menandakan kalau waktu tidur telah tiba, dan pada saat duduk di kursi tinggi merupakan waktu makan, dan sebagainya. Pada usia ini bayi juga sudah menyadari antara sebab dan akibat, contohnya ketika si kecil menjatuhkan benda maka bunda pasti akan mengambilnya. Biasanya ini akan dilakukan anak berulang kali.

Nah itulah jawaban bayi 8 bulan bisa apa, tentu saja ini bisa menjadi referensi untuk bunda yang sedang memiliki momongan menuju usia itu. Untuk kenyamanan bayi, pastikan bunda menggunakan MAKUKU ya? ada banyak keistimewaan yang sangat berguna untuk bayi tentunya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.