3 Kandungan Insto Cool yang Perlu Anda Ketahui

Tetes mata Insto menawarkan tiga pilihan varian, salah satunya yaitu varian Cool. Seperti bayangan Anda, varian satu ini memberikan sensasi dingin untuk mengatasi mata merah karena iritasi. Biasanya, mata merah karena iritasi menyebabkan rasa perih dan gatal. Kandungan Insto Cool bisa membantu meredakannya tanpa mengucek mata.

Sebenarnya, apa yang bisa menyebabkan mata memerah dan menjadi gatal? Kondisi ringan satu ini biasanya disebabkan oleh sinar matahari, asap, debu, dan juga polusi yang menyebabkan iritasi. Meskipun ringan dan umumnya bisa sembuh sendiri, namun jika dibiarkan lama akan mengganggu aktivitas.

Varian Cool dengan berbagai kandungannya bisa membantu mengatasi masalah mata ringan dengan memberikan sensasi dingin. Kandungan yang ada di dalamnya apa saja? Simak di sini!

3 Kandungan Insto Cool

Langsung saja, berikut ini adalah berbagai kandungannya:

1. L-menthol

L-menthol merupakan senyawa volatil dan termasuk dalam senyawa monoterpen yang ada pada tanaman bernama mentha piperita L. Mentha piperita L lebih dikenal secara luas dengan istilah daun peppermint atau daun mint. Banyak sekali produk kesehatan dan kebersihan yang menggunakan kandungan satu ini, termasuk varian Cool. Sensasi dingin yang dihadirkan saat Anda memakai tetes mata didapatkan dari kandungan l-menthol. 

2. Naphazoline Hcl

Kandungan selanjutnya yang ada di dalam varian satu ini bernama naphazoline hydrochloride atau naphazoline hcl. Biasanya terkandung dalam obat mata karena mampu meredakan sementara masalah mata. Misalnya seperti mata merah, gatal, bengkak, berair, dan lain sebagainya. Naphazoline hcl sendiri termasuk ke dalam dekongestan yang merupakan salah satu jenis obat untuk mata. Dosis yang digunakan pada tetes mata ini hanya 0.012% sehingga aman.

3. Benzalkonium Chloride

Kandungan terakhir yang ada pada varian Cool yaitu benzalkonium chloride. Kandungan satu ini memiliki manfaat yaitu mencegah pertumbuhan mikroba yang ada di dalam tetes mata. Dosisnya juga sangat kecil sehingga aman yaitu 0.01%.

Itulah informasi mengenai 3 kandungan Insto Cool untuk membantu mengatasi mata merah akibat iritasi. Dengan sensasi dingin yang diberikan, maka Anda bisa mendapatkan kenyamanan tanpa mengucek mata. Selain Cool, ada dua varian lain dengan kandungan berbeda yaitu Regular dan juga Dry Eyes.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.