Minggu, 16 Maret 2014

on Leave a Comment

Hati-hati Dalam Memilih Kosmetik

Setiap orang selalu ingin memiliki kulit yang putih, khusunya para kaum wanita. Putih merupakan hal yang menjadi dambaan bahkan merupakan daftar keinginan yang condong lebih diprioritaskan bagi kaum wanita. Namun, sayangnya tidak setiap orang memiliki kesempatan untuk memiliki kulit yang putih. Sehingga, tidak sedikit produk-produk “untuk memutihkan kulit” muncul dipasaran, mulai dari yang aman sampai yang sangat tidak aman. 

Hal ini tentu saja sangat mengkawatirkan, saat produk tidak aman sekalipun bisa menjadi opsi yang dipilih oleh wanita-wanita tersebut. Padahal hakikatnya cantik itu tidak bisa diukur dari putih atau tidaknya, melainkan sehat atau tidaknya kulit wanita tersebut. Cantik merupakan aura yang bisa muncul dari orang yang tidak memiliki kulit sekalipun, karena sebenanrnya cantik itu merupakan bawaan seseorang bukanlah yang dibawa seseorang. 

berikut ini adalah hal hal yang perlu di waspadai dalam memilih kosmetik.
- pastikan terdapat stiker yang menyatakan aman darai badan POM dan kosmetik
- hindari kosmetik yang berbahan keras seperti mercury, dll
- hindari penggunaan banyak kosmetik, hal ini dapat merusak kulit
- gunakan pembersih alakadarnya, jangan terlalu sering juga menggunakan pembersih, karena pada dasarnya pembersih itu mengandung diterjen
- baca aturan pakai sebelum memakai kosmetik
- lihatlah tanggal kadaluarsa kosmetik
- lihatlah komposisi kosmetik, hindari dan ketahui bahan berbahaya
 
Hal ini perlu lah disadari bagi para kaum wanita yang memuja “kulit putih”, untuk menekan kemungkinan bahaya-bahaya yang terjadi dari dampak produk pemutih yang tidak aman. ingatlah ! cantik itu kumulatif, artinya bukan hanya dari wajah dan kulit tapi cantik itu adalah seutuhnya diri kita dalam merawat diri, penampilan, dan sikap tentunya dengan cara-cara yang sehat.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in