Selasa, 27 Mei 2014

on Leave a Comment

Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berjerawat

Posted date: 5/27/14
Isi Dengan Category 4 5 245

Dhini Gilang
Innotel Hotel Singapore



Untuk memperoleh kulit tampak mulus dan cantik, Anda akan memerlukan foundation, krim pelembab dan bedak. ( Catatan : Sangat penting untuk memilih make up yang sesuai dengan jenis kulit Anda, sehingga orang-orang dengan kulit kering mungkin ingin melewatkan penggunaan bedak, sementara bagi kita dengan kulit berminyak akan memerlukan foundation lebih ringan . )

Di bawah ini, saya akan berbagi
tips tentang pemilihan produk kosmetik untuk kulit berjerawat. Sebagian besar produk yang telah terdaftar dengan baik - bebas minyak atau non - comedogenic , yang berarti produk tersebut mengandung bahan-bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori dan membuat jerawat Anda semakin parah. Karena itu sangat penting untuk memilih kosmetik yang tepat.
Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

1.       Gunakan kuas makeup yang bersih atau spons untuk digunakan pada saat Anda memakai make up . Hal ini membuat lebih mudah untuk meratakan makeup Anda dan tampak cantik alami. Jangan menyentuh wajah Anda dengan jari-jari tangan Anda langsung, karena dikhawatirkan jari tangannya kotor dan mengandung banyak bakteri.
2.      Cuci kuas Anda secara rutin, setidaknya dua atau tiga kali per minggu, tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan kuas . Kelebihan makeup yang tertinggal di bulu adalah tempat berkembang biak bagi kotoran dan minyak.
3.       Memeriksa bahan-bahan pada setiap produk kosmteik yang Anda gunakan . Jika sebuah produk mempunyai formulasi non - comedogenic , bebas paraben , sulfat bebas atau bebas minyak , itu pertanda baik , tapi kadang-kadang bahan2 kosmetik  penyebab jerawat bisa saja terkandung didalamnya tanpa diketahui . Hindari menggunakan sesuatu yang mengandung isopropil isostearate , isopropil miristat , miristil miristat , minyak lanolin , mentega kelapa atau asam laurat . Bahan-bahan ini cenderung menyumbat pori-pori, yang dapat menyebabkan jerawat atau iritasi lebih lanjut.
4.      Biasakan dengan pijatan lembut dan ringan ketika menerapkan makeup . Menekan atau meregangkan kulit dengan kuat dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat .
5.      Jika Anda perlu untuk menggunakan lebih foundation atau krim pelembab dari biasanya untuk mencapai hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan krim pelindung tabir surya. Ini akan membantu Anda menghindari iritasi kulit Anda akibat paparan sinar matahari langsung.
6.      Kulit berminyak lebih rentan terkena jerawat, karena itu untuk menghindari luka jerawat dan warna kulit kemerahan akibat fotosensitasi, sebaiknya anda menghindari perjalanan dibawah sinar matahari yang menyengat, atau setidaknya Anda memakai pelindung atau semacam masker untuk menutupi luka jerawatnya agar tidak semakin membengkak.

 

Innotel Hotel Singapore

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in