Senin, 26 Mei 2014

on Leave a Comment

Mencegah Munculnya Noda Hitam Pada Wajah

Posted date: 5/26/14
Isi Dengan Category 4 5 245

Dhini Gilang



Pertanyaan nomor satu yang sering dipertanyakan  oleh para wanita tentang perawatan kulit adalah " bagaimana cara menghilangkan  noda hitam pada wajah? " Dalam rangka untuk memahami bagaimana memudarkan bintik-bintik gelap , penting untuk memahami mengapa dan bagaimana bintik hitam itu muncul pada wajah kita.

Sederhananya, jerawat atau jenis trauma inflamasi pada kulit dapat menyebabkan kelebihan produksi melanin yang menyebabkan hiperpigmentasi pasca inflamasi (bintik hitam ).
P
erawatan kulit sangat penting untuk mengobati kondisi ini . Keenam faktor di bawah ini akan membantu Anda memperoleh warna kulit yang cerah .

. 1
Sebelum
membersihkan kulit Anda dari kelebihan sebum dan sisa-sisa make up yang dapat menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan hiperpigmentasi . Sebaiknya Anda menggunakan sabun  pembersih terlebih dahulu sebelum pembersih/ cleanser  yang biasa Anda gunakan, yang disebut metode pembersihan ganda . Pembersihan ganda akan menghapus kelebihan minyak dan make- up dan persiapan perawatan lebih lanjut kulit Anda . Gunakan sabun pembersih yang mengandung baobab dan minyak marula ke wajah Anda . Kemudian pijat di beberapa tetes air ke wajah Anda untuk membuat busa yang ringan . Bilas wajah Anda dengan air hangat .

. 2
Memb
ersihkan  dengan cleanser. Gunakan pembersih/ cleanser berdasarkan jenis kulit Anda . Untuk kulit normal , gunakan pembersih yang untuk kulit normal dan untuk kulit berminyak dan kombinasi , gunakan pembersih atau berbasis busa atau berbasis gel . Jika Anda memiliki kulit yang kering maka Anda harus menggunakan pembersih  berbasis crème. Gunakan pembersih dengan asam glikolat , asam laktat , atau asam salisilat untuk kulit berjerawat . Pastikan untuk mencuci muka dua kali sehari . Tidak pernah pergi ke tempat tidur dengan make- up ! Hal ini dapat menyebabkan jerawat dan hiperpigmentasi . Pijat pembersih Anda ke wajah Anda dalam gerakan melingkar dan kemudian bilas dengan air hangat .

. 3 Gunakan toner. Dengan bola kapas bersihkan wajah Anda dengan toner yang mengandung asam glikolat , asam salisilat dan / atau witch hazel untuk menghilangkan kotoran tambahan yang tidak
bisa hilang
dengan pembersih . Toner akan melembutkan kulit Anda sebelum penggunaan pelembab dan atau serum .

4 .Gunakan pelembab sesuai jenis kulit Anda
. Pelembab di
butuhkan untuk menjaga kesehatan kulit . Pilih pelembab yang mengandung bahan-bahan yang akan membantu kulit Anda mempertahankan kelembaban seperti asam hyaluronic , asam glikolat , atau emolien seperti minyak baobab dan minyak wortel . Pijat pelembab Anda dalam gerakan ke atas di wajah dan leher .

5 . Oleskan serum
untuk
perawatan sehari-hari. Pengobatan dengan serum ibarat  produk pahlawan untuk melawan hiperpigmentasi . Carilah serum perawatan yang mengandung asam glikolat , retinol , asam kojic , dan  vitamin C. Bahan-bahan seperti asam glikolat akan melakukan chemoexfoliation pada kulit untuk meningkatkan pergantian sel dan menghilangkan kelebihan melanin pada lapisan epidermis . Retinol , asam kojic , dan vitamin c membantu untuk membalikkan reaksi yang menyebabkan tanda gelap.

. 6 Selalu memakai tabir surya
.
Untuk mencegah kulit gelap akibat paparan sinar matahari langsung , memakai tabir surya dengan SPF 15 sampai 30. Oleskan tabir surya Anda dalam setiap pagi 5 menit setelah Anda memakai pelembab kulit Anda .

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in