Tahukah Anda Manfaat Buah-Buahan Bagi Tubuh?

Posted date: 7/4/14
Isi Dengan Category 4 5 245

Dhini Gilang
Buah adalah makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Buah kaya akan vitamin yang akan menjaga kesehatan tubuh kita. Manfaat buah-buahan yaitu diantaranya untuk menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tubuh, menyembuhkan berbagai penyakit, untuk perawatan kecantikan kulit wajah, dan menjadikan wajah terlihat awet muda. Dengan memakan buah-buahan adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghindarkan kita agar tidak mudah terserang penyakit. 


Berikut manfaat buah-buahan yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, mengobati penyakit dan merawat kecantikan :
 1. Tomat Tomat banyak mengandung vitamin A dan vitamin C yang bagus untuk kesehatan terutama untuk kesehatan kulit. Tomat memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit, mencerahkan kulit serta dapat mengatasi masalah kulit kering dan kusam. Tomat juga dapat digunakan untuk penyakit rabun senja, kekurangan vitamin, dan mempercepat penyembuhan luka. 
2. Mentimun Mentimun memiliki khasiat untuk perawatan wajah sebagai pembersih dan pendingin wajah, juga berkhasiat mengencangkan kulit dan mengurangi lingkaran hitam pada wajah dan juga dapat digunakan sebagai masker.
 3. Jeruk Buah jeruk kaya akan vitamin C sehingga jeruk sering digunakan untuk mengobati sariawan. Selain itu, jeruk juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit kanker, hipertensi, kolesterol dan juga dapat memperkuat system kekebalan tubuh.
 4. Buah pisang Pisang ternyata mempunyai khasiat yang bagus bagi kesehatan. Pisang mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan secara alami, membantu meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan energy dan memperlancar sistem pencernaan. 
5. Semangka Semangka memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan organ jantung, organ mata, meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi dari bahaya radikal bebas, memperkuat tulang tubuh, mengurangi lemak yang berlebih pada tubuh dan membantu meningkatkan aliran urine.
 6. Apel Apel mempunyai manfaat untuk membersihkan kulit dan mencerahkan kulit kusam akibat terkena paparan sinar matahari dan juga dapat menyegarkan kulit wajah. Selain buah-buahan diatas, masih banyak lagi buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, sehingga kita wajib mengkonsumsi buah-buahan setiap hari karena tubuh kita membutuhkan banyak nutrisi supaya tetap sehat, dan terhindar dari penyakit.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.