Kamis, 26 Februari 2015

on Leave a Comment

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Lansia

Sebagai anak yang memiliki orang tua yang lanjut usia, Anda bisa menjaga kesehatan tubuh mereka agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Di usia lanjut, manusia memang lebih lemah dan rentan terkena penyakit. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan bahwa lansia dapat memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari penyakit, jika mereka sudah menganut gaya hidup yang sehat.
Mengingat tubuh lansia tidak sekuat manusia di usia produktif, Anda harus ekstra hati-hati untuk memilih tips kesehatan tubuh bagi mereka. Berikut adalah cara untuk menjaga kesehatan lansia secara mudah:

• Perhatikan Pola Makan Yang Benar
Di usia lanjut, para lansia tak membutuhkan banyak energi. Jadi, Anda bisa mengurangi porsi makan mereka secara bertahap. Hal ini untuk menghindari obesitas pada lansia.

• Makanan Yang Sehat
Berikan makanan sehat bagi lansia yang kaya kalsium, protein dan omega 3. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur.

• Olahraga Yang Tepat
Bagi lansia, olahraga yang tepat dan sederhana adalah berjalan kaki santai.
Setelah memperhatikan kesehatan tubuh bagi lansia, Anda juga harus menjaga kesehatan pikirannya. Hindari pikiran-pikiran yang bisa membuat stress. Karena stress dapat menjadi sumber penyakit bagi lansia. Terapkan terus gaya hidup sehat ini untuk menjaga kesehatan tubuh lansia. Tindakan Anda juga harus didukung dengan keinginan lansia itu sendiri untuk memiliki tubuh yang sehat.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in