Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit

 Siapa sih yang tidak kenal dengan buah jeruk nipis. Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang sangat asam. Namun, perlu diingat bahwa buah yang memiliki rasa asam berarti mengandung Vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan lain yang sangat berguna untuk kesehatan manusia. Oleh sebab itu, manfaat jeruk nipis selain berguna untuk kesehatan organ tubuh, juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Lalu apa saja manfaat jeruk nipis untuk kecantikan ? Berikut ini kami ulas tentang manfaat jeruk nipis untuk kecantikan manusia.
  1.  Menghilangkan Jerawat
    Untuk menghilangkan jerawat secara alami, jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang dapat mengobati jerawat. Caranya, peras jeruk nipis ke wadah yang sudah disediakan. Kemudian celupkan kapas ke air perasa jeruk nipis tersebut, lalu oleskan ke permukaan kulit wajah berjerawat. Tunggu kurang lebih 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
    Selain itu, untuk mencegah dan mengobati jerawat dari dalam dapat dicoba. Caranya yaitu meminum air perasan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air dingin.
  2. Memutihkan Kulit Wajah
    Jeruk nipis juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya, campurkan air perasan jeruk nipis 100 ml, susu bubuk 1 sdm, dan bubuk kunyit 1 sdm. Setelah dicampur, oleskan ramuan ke permukaan kulit wajah hingga leher secara merata, tunggu sekitar 20 menit hingga kering. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat, setelah itu gunakan air dingin.
  3. Merawat Rambut
    Jeruk nipis juga dipercaya sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Penggunaan jeruk nipis ini dapat mengatasi beberapa masalah yang sering terjadi pada rambut seperti, rambut rontok, ketombe, kulit kepala berminyak, rambut sulit diatur, dan lain sebagainya. Caranya, peras sekitar 4 atau 5 jeruk nipis, kemudian dicampur dengan air hangat. Gunakan air hangat yang sudah dicampur air perasan jeruk nipis tersebut untuk mencuci rambut. Diamkan sekitar kurang lebih 5 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.