Cara Mengatasi Lapar dengan Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Makanan adalah sumber energi bagi manusia dan salah satu cara mengatasi lapar adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya yaitu sayuran hijau. Ada banyak jenis sayuran hijau yang dapat kita konsumsi dan tersedia di berbagai swalayan serta pasar tradisional dengan harga yang relatif murah. Sebagai referensi kesehatan, berikut akan saya paparkan beberapa manfaat sayuran hijau untuk dikonsumsi oleh kita:

Cara Mengatasi Lapar dengan Mengkonsumsi Sayuran Hijau

1 . Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, berbagai jenis sayuran hijau memiliki kandungan kalori kurang dari 25 per porsi. Dengan demikian jika anda mencari cara mengatasi lapar dengan mengonsumsi sayuran sebagai pelengkap makan anda, maka akan kenyang yang sama dengan setangkup roti gandum.

2 . Sayuran memiliki serat kasar yang yang sulit untuk terurai oleh sistem pencernaan dalam tubuh manusia. Hal ini dapat membantu penyerapan zat buangan serta dapat membantu pergerakan peristatik usus agar dapat mendorong makanan ke luar tubuh.

3 . Dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat tersebut, konsentrasi lemak di dalam tubuh dapat tetap terjaga serta mampu menjaga daya tahan dari berbagai macam jenis penyakit terutama yang disebabkan oleh gangguan pada pembuluh darah.

3 . Usahkan untuk memilih jenis sayuran yang memiliki kandungan kaya akan betakaroten, alfakaroten dan lutein yang akan bermanfaat untuk membunuh sel kanker dalam tubuh dan melumpuhkan sel tersebut secara berkala.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.