Kamis, 23 Juli 2015

on

Manfaat Baik Kacang Tanah dan Fungsinya Sebagai Satu Cara Mengatasi Lapar

Mengkonsumsi sebagai cemilan ternyata dapat menjadi solusi terbaik sebagai cara mengatasi lapar bagi anda yang memiliki nafsu makan berlebihan. Kacang tanah yang tentunya sarat akan kandungan nutrisi dan gizi yang tersimpan di dalamnya ini, juga sangat direkomendasikan dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet sehat. Kandungan nutrisi dan gizi yang tersimpan pada kacang tanah sangat penting efeknya bagi kesehatan tubuh tersebut antara lain seperti vitamin E, vitamin B kompleks,vitamin A dan K, kalsium, fosforus, kolin, lesitin, kalsium, serta protein.

Manfaat Baik Kacang Tanah dan Fungsinya Sebagai Satu Cara Mengatasi Lapar

Menurut sebuah penelitian terpercaya mengkonsumsi satu ons kacang tanah lima kali dalam seminggu dipercaya dapat membuat seseorang memiliki jantung yang lebih sehat sehingga mencegah terjangkitnya penyakit kronis tersebut. Mengkonsumsi satu ons kacang tanah yang disertai dengan 2 gelas air putih dalam kurun waktu 20 menit juga dapat membuat perut terasa lebih cepat kenyang sehingga hal ini dapat menjadi cara mengatasi lapar yang efektif bagi anda yang memiliki nafsu makan berlebihan.

Selain dapat mengatasi rasa lapar dan membuat perut lebih cepat terasa kenyang, manfaat lain dari kacang tanah bagi kesehatan tubuh antara lain yaitu :

1. Membantu Mengontrol Kadar Gula Darah dalam Tubuh
Kacang tanah sebanyak ¼ cangkir dapat mensuplai 35% mineral, kalsium, mangan, dan pengontrolan gula darah dalam tubuh.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan
Rutin mengkonsumsi kacang tanah setidaknya dua kali dalam seminggu dipercaya dapat menurunkan berat badan secara signifikan bagi penderita obesitas. Sehingga gemar mengkonsumsi kacang tanah tidak perlu menjadi kekhawatiran berlebih akan naiknya berat badan bagi anda yang memiliki berat badan ideal.

3. Membantu Kadar Kolesterol Rendah
Kacang tanah juga berperan dalam mengontrol dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Bahan makanan yang kaya nutrisi dan gizi ini juga sangat efektif dalam mengurangi kolesterol jahat pada tubuh dan berusaha untuk meningkatkan kadar kolesterol yang baik.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in