Mengenal Jenis Makanan untuk Gula Darah Tetap Terjaga

Kesehatan merupakan modal paling utama yang harus dijaga. Selain dengan berolahraga, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan menjaga pola makanan. Bagi anda penderita diabetes, anda tentunya harus melakukan segala cara untuk menjaga kadar gula darah anda. selain dengan melakukan diet yang seimbang, anda juga harus memperhatikan makanan untuk gula darah tetap terjaga. Salah satunya anda bisa mengkonsumsi soyjoy, makanan enak yang dapat menjaga kadar gula dalam darah dan mengontrol nafsu makan. Beberapa makanan yang dapat menjaga kadar gula darah diantaranya sebagai berikut:

1. Brokoli, bayam dan kacang hijau

Makanan ini memiliki banyak serat dan rendah karbohidrat, cocok untuk para penderita diabetes. Mulai saat ini tambahkan sayuran yang tidak mengandung tepung seperti brokoli, bayam dan kacang hijau pada menu harian anda. Sebaliknya, sayuran yang mengandung tepung seperti kentang, kentang manis, jagung juga bukannya tidak boleh dikonsumsi namun porsinya harus mulai dikurangi dan disesuaikan karena berbagai makanan ini memiliki tipe dapat menaikkan kadar gula dalam darah anda.

2. Gandum (Oats)

Walaupun gandum termasuk karbohidrat, namun makanan ini termasuk karbohidrat baik karena didalamnya terkandung serat larut yang tinggi, sehingga lambat dicerna dan tidak menyebabkan kadar gula darah naik secara signifikan. Selain itu gandum merupakan sumber energi yang lebih stabil untuk penderita diabetes dan dapat membantu menurunkan berat badan.



3. Strawberry

Meskipun buah ini rasanya manis sehingga banyak dijauhi oleh penderita diabetes, namun dengan takaran yang tepat buah ini tidak akan membuat kadar gula melonjak tinggi. Buah strawberry masih lebih baik dibanding biskuit dan permen. Kandungan kalori yang rendah dan kandungan serat dan air yang tinggi dapat memberikan rasa kenyang lebih lama.

Itulah 3 makanan untuk gula darah agar tetap terjaga, selamat mencoba!


Posted date: 5/13/14

Isi Dengan Category 4 5 245

Dhini Gilang

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.