Kamis, 12 November 2015

on Leave a Comment

Penting!! Ini Tidak Boleh Dilakukan Oleh Penderita Diabetes

Pantangan atau larangan adalah sesuatu yang tidak boleh atau haris dihindari seseorang karena suatu hal. Salah satunya adalah ketika seseorang menderita penyakit tertentu, maka ada beberapa hal yang harus ia hindari. Misalnya, dalam hal ini kita akan membahas tentang penyakit diabetes. Diabetes merupakan sebuah penyakit dimana dalam tubuh terdapat kandungan kadar gula darah yang sangat tinggi. Khusus untuk penderita diabetes, ada beberapa pantangan yang harus dipatuhi, salah satunya adalah meninggalkan makanan pemicu gula darah dan mulai beralih pada makanan untuk gula darah tetap pada level aman. Selain itu, ada berbagai pantangan lain yang harus diperhatikan penderita diabetes, diantaranya:

Nasi


1. Nasi. Nasi harus dihindari karena nasi merupakan jenis karbohidrat sederhana yang bisa berubah menjadi gula darah lebih cepat. Kalaupun anda ingin makan nasi, maka anda bisa menggunakan makanan untuk gula darah tetap stabil, seperti nasi merah yang lebih rendah karbohidrat

2. Makanan atau minuman yang mengandung alkohol bukan hanya tidak baik untuk saraf, tetapi juga mengandung kadar gula yang tinggi dan berbahaya bagi penderita diabetes.

3. Roti putih. Jika anda tetap ingin memakan roti maka anda bisa mengganti roti putih dengan roti gandum

4. Makanan lain yang harus anda hindari adalah pasta/mie. Hal ini karena pasta.mie merupakan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat sederhana cukup tinggi, karena terbuat dari tepung

5.Nangka dan durian. Kedua buah ini meskipun enak, namuan memiliki kandungan gas yang cukup tinggi

6. Kafein. Kafein biasa ditemukan paling banyak pada kopi dan minuman bersoda
Makanan yang mengandung gula. Artinya, hindari makanan yang terlalu banyak mengandung gula atau memiliki rasa manis

Makanan – makanan tersebut sepertiny memang sulit untuk dihindari. Akan tetapi, anda tetap harus berusaha mematuhinya demi kesehatan anda sendiri. untuk tetap menjaga kadar gula darah dalam tubuh, anda bisa melakukan berbagai macam pencegahan, seperti rutin berolah raga ringan, cukup istirahat, dan rajin mengecek kadar gula darah ke dokter atau memiliki alat untuk tes gula darah yang bisa di beli di apotek atau toko alat kesehatan.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in