Rabu, 16 Maret 2016

on

Kenapa Tubuh Mudah Menjadi Gemuk?

Padahal anda baru saja makan sepotong kue, namun saat anda mencoba memeriksa timbangan tubuh, ternyata berat badan anda naik. Jika anda melihat keadaan seperti ini, mungkin anda akan merasa kaget melihat timbangan tersebut. Ada banyak kasus dimana seseorang mudah sekali menjadi gemuk namun sulit sekali untuk mengembalikan berat badannya ke bentuk semula. 

Ada pula kasus lain dimana seseorang begitu mudah menurunkan berat badan namun sulit untuk menaikkan berat badan. jika anda bisa memilih salah satunya, mana yang akan anda pilih? Jika anda sulit untuk menurunkan berat badan maka lakukanlah slimming treatment yang tepat untuk mendapatkan berat badan ideal.

Kembali pada pokok pembahasan tentang mengapa anda bisa mudah menjadi gemuk, ada beberapa alasan yang menyebabkan tubuh menjadi lebih cepat gemuk, dintaranya:

Kurangnya waktu tidur bisa menjadi salah satu pemicu tubuh mengalami kegemukan lebih cepat. Saat anda tidak bisa tidur dan masih terjaga di malam hari, maka akan ada keinginan untuk makan dan minum sesuatu. Paling mudah adalah mi instan yang diseduh malam – malam. Terlalu sering ngemil dimalam hari bisa membuat tubuh lebih cepat gemuk. oleh karena itu, hindari tidur terlalu malam.

Beberapa orang yang sedang mengalami stress selalu melampiaskan pada makanan. Terkadang, makanan yang dikonsumsi tersebut tidak bisa dikontrol dengan baik dan kita mungkin saja tidak sadar dengan makanan apa saja yang kita makan.

Beberapa jenis obat – obatan bisa memberikan efek samping tertentu terutama memancing kegemukan. Contohnya, ada kasus dimana seorang wanita menggunakan pil KB yang kemudian juga berdampak pada nafsu makan yang menjadi lebih tinggi.

Kegemukan bukan hanya disebabkan oleh makanan saja. Tanpa kita sadari, minuman pun bisa membuat tubuh menjadi mudah gemuk jika minuman yang dikonsumsi adalah minuman yang mengandung kadar gula dan lemak yang tinggi, misalnya minuman yang manis, minuman yang mengandung lemak sangat tinggi, hingga minuman bersoda.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat anda bisa menjadi mudah gemuk. Jika anda sudah mengalami kegemukan yang terlalu, maka sudah saatnya bagi anda untuk melakukan slimming treatment agar anda bisa kembali mendapat bentuk tubuh ideal.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in