Rabu, 11 Mei 2016

on Leave a Comment

Mencegah Diabetes Turunan

Diabetes atau kencing manis merupakan penyakit dimana kadar gula dalam darah diatas batas normal hal inu disebabkan karena hormon insulin yang dihasilkan oleh pankreas dalam tubuh tak mampu mengontrol kadar gula dalam darah.


Percayakah anda bahwa penyakit diabetes itu bisa diturunkan?
Seorang anak yang riwayat keluarganya memiliki penyakit diabetes akan 2x lebih beresiko terkena diabetes dari pada orang yang tidak memiliki riwayat diabetes, baik itu diabetes tipe 1 maupun diabetes tipe 2, hal itu dikarenakan adanya hubungan genetik sebagai faktor yang dapat menyebabkan diabetes.

Akan tetapi faktor keturunan hanyalah salah satu dari sekian banyak faktor yang dapat menyebabkan diabetes. Hal ini sangat tergantung dari Pola hidup dan kebiasaan yang biasa anda lakukan. Untuk itu setiap orang akan beresiko terkena diabetes meskipun tidak memiliki riwayat keluarga diabetes jika pola hidup dan kebiasaanya tidak baik. Jelaslah bahwa faktor penentu terkena atau tidaknya penyakit diabetes itu adalah diri anda sendiri. Maka dari itu sebelum hal itu terjadi kita harus mengetahui cara mencegah diabetes itu sendiri untuk terbebas atau setidaknya dapat meminimalkan resiko terkena penyakit diabetes dengan cara membiasakan pola hidup sehat seperti :
Olahraga Teratur

Dengan berolah raga secara teratur minimal 30 menit sehari akan meminimalisir resiko penyakit diabetes.
Istirahat yang cukup

Jika istirahat kita cukup, maka metabolisme dalam tubuh akan normal sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.
Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol
Bahaya rokok dan minuman beralkohol dapat menurunkan kemampuan tubuh dalam memproduksi hormon insulin dalam tubuh untuk menyebarkan glukosa ke semua organ, hal inilah yang dapat meningkatkan resiko terkena diabetes.

Hindari Stres
Stres yang berlebihan akan menyebabkan hipertensi juga memicu meningkatkan resiko terkena diabetes
Kurangi makanan dan minuman dengan glukosa tinggi
Jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar glukosa tinggi maka kalori yang masukpun akan semakin tinggi dan itu dapat meningkatkan resiko terkena diabetes. Untuk menghindarinya pilihlah makanan dengan kadar kalori yang rendah seperti yang terdapat dalam prodak Tropicana slim yang rendah kalori juga lemak jenuh, bukan hanya pemanis tetapi tersedia mie, minyak goreng, susu rendah lemak yang baik untuk Cara Mencegah Diabetes.
Lakukanlah pola hidup sehat, Resiko boleh tinggi tapi manisnya hidup kita yang tentukan :)

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in