Menghindari Jerawat

Mempunyai kulit yang putih, bersih, berseri dan merona adalah impian setiap insan di muka bumi ini, baik itu laki – laki maupun perempuan sama-sama menempatkan kulit terutama kulit wajah sebagai prioritas. Sangat realistis memang, ketika memiliki kulit yang putih, bersih, merona, berseri dan sehat akan meningkatkan rasa percaya diri. Akan tetapi, ketika fakta membuktikan bahwa kulit yang sensitif sangat rentan terhadap debu, bakteri, dan kuman sudah barang tentu akan menyebabkan kulit menjadi tidak sehat, bahkan berpotensi menimbulkan penyakit pada wajah. 

Hal tersebut pastinya menjadi sesuatu yang semua orang takuti, tidak hanya kaum perempuan yang identik dengan kelembutannya, laki-laki pun sama. Salah satu penyakit yang tidak asing lagi yang hinggap di wajah hampir semua orang adalah jerawat. Seiring dengan kesibukan manusia yang mengakibatkan dirinya perhatian akan kebersihan wajahnya, jerawat pun muncul.

Para pemerhati kesehatan kulit termasuk para dokter spesialis kulit, terutama dokter spesialis kulit Jakarta merekomendasikan agar perawatan wajah senantiasa harus dilakukan guna mencegah terjadinya jerawat di muka. Penyebab utama jerawat ini adalah adanya gangguan pada pori – pori dan kelenjar minyak kulit. Oleh karena itu pemilik wajah berminyak rentan dihinggapi jerawatt. Sebenarnya jerawat dapat ditanggulangi asal tidak bosan untuk menjaga dan merawat kulit wajah, minimal memastikan kulit wajahnya bebas dari debu, asap, dan kotoran lain yang berada di wajah. Memang tidak dapat dipungkiri, keberadaan jerawat di wajah ini sangat menyakitkan. Selain sakit apabila tersentuh, rupanya banyak sekali orang yang secara batin tersiksa sebab membuat mereka menjadi tidak percaya diri.

Oleh karena itu, baik laki - laki maupun perempuan selalu selalu mendambakan wajah yang rupawan tanpa dihinggapi jerawat. Hal tersebut harus didukung oleh keberadaan kulit yang bersih, dan sehat terutama kulit wajah. Namun, seiring dengan kesibukannya manusia sedikit mengabaikan kesehatan wajah sehingga muncullah jerawat. Secara psikologis berjerawat adalah keadaan yang sangat mengganggu. Itulah sebabnya, perawatan kulit wajah sangat disarankan oleh dokter spesialis kulit Jakarta. Paling tidah hal tersebut dapat meminimalisasi kemungkinan timbulnya jerawat. Dapatkan informasi lengkap seputar kesehatan kulit dengan mengakses situs resmi dokter spesialis kulit http://www.ultimoclinic.com.


Diberdayakan oleh Blogger.