Senin, 25 Juli 2016

on

Inilah Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Kesehatan rambut dan kulit kepala merupakan hal yang penting meskipun masih banyak orang yang menganggapnya sebagai sesuatu yang sepele. Memiliki rambut dan kulit kepala yang bersih dan sehat bisa membuat anda selalu tampil percaya diri di setiap kesempatan. Namun saat kulit kepala gatal, maka hal tersebut bisa merampas rasa nyaman anda bahkan bisa merusak penampilan anda, karena rasa gatal di kulit kepala seringkali diikuti dengan hadirnya serpihan putih dari kulit kepala yang timbul di pundak anda. Tentu hal seperti ini bisa menimbulkan rasa malu dan membuat anda menjadi tidak percaya diri. Salah satu penyebab paling sering yang membuat rasa gatal di kulit kepala adalah ketombe. Hadirnya ketombe di kulit kepala menandakan anda sedang menderita infeksi di kulit kepala atau karena terkena jamur.


Berbeda dengan orang dewasa, kulit kepala gatal pada anak-anak lebih sering diakibatkan oleh serangan kutu yang merupakan parasit dan memakan darah dari kulit kepala. Air liur dari kutu bisa menciptakan alergi yang akan menjadikan rambut atau kulit kepala terasa gatal. Berikut ini kami bagikan informasi penting mengenai cara mengatasi gatal di kulit kepala.

Rajin mencuci rambut dengan shampo terbaik

Jika kulit kepala gatal yang anda rasakan diakibatkan oleh ketombe, maka anda bisa mengatasinya dengan keramas sebanyak 2-3 kali dalam seminggu menggunakan clear shampo yang ampuh menghilangkan ketombe. Untuk hasil terbaik, anda juga bisa menggunakan kondisionernya sekali atau dua kali dalam seminggu, maka dijamin ketombe dari kepala anda akan dibersihkan.

Campuran minyak atsiri

Kulit kepala gatal yang disebabkan kulit kering biasanya karena anda mengalami kekurangan kadar air. Untuk mengatasinya anda bisa mencampurkan minyak esensial dan gunakan pada rambut dan kulit kepala anda. untuk membuat minyak ini, anda bisa menggunakan minyak alami seperti minyak teh, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almond, minyak alpukat, dan minyak lavender. Untuk jumlahnya, anda bisa menyesuaikannya dengan panjang rambut anda.

Itulah 2 cara mudah untuk menghilangkan rasa gatal di kulit kepala, selamat mencoba!
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in