Tips Dalam Membuat Bolu Pisang yang Lezat Dan Nikmat

Tradisi membuat kue dan bolu tak hanya ada pada saat lebaran saja, hari-hari biasa juga terkadang dimanfaatkan oleh sebagian Ibu rumah tangga untuk mencoba berbagai resep olahan kue untuk cemilan makanan di rumah. selain itu tak jarang dari para Ibu rumah tangga tersebut, yang menjadikan keahliannya dalam membuat kue menjadi ladang bisnis yang menjajikan, apalagi jika kue atau bolu yang dibuat memiliki cita rasa yang enak serta tampilan menarik. 
Tips Dalam Membuat Bolu Pisang yang Lezat dan Nikmat
Salah satu olahan kue yang banyak dimintai serta disukai adalah bolu pisang, karena selain sehat bolu berbahan utama pisang tersebut memiliki cita rasa lain daripada bolu yang dibuat dengan bahan biasa saja. 

Dalam membuat bolu pisang agar memiliki cita rasa yang pas, lezat dan nikmat saat dimakan, tentu anda harus membuatnya dengan tepat sesuai aturan serta dengan penggunaan bahan berkualitas. Maka dari itu beberapa tips akan sangat membantu anda yang sedang atau ingin membuat bolu dengan campuran bahan pisang agar lebih lezat dan nikmat. Tips pertama gunakan pisang ambon yang sudah matang untuk dicampurkan dengan bahan lainnya, agar cita rasa yang dihasilkan pun sesuai. 

Jika anda memakai telur yang sudah ada di lemari es untuk membuat bolunya, maka sebaiknya rendam terlebih dulu telur tersebut di dalam air hangat suam kuku sekitar 3 menit agar putih telurnya mengembang dengan maksimal saat dikocok. 

Tips selanjutnya lelehkan mentega dengan api kecil dan jangan sampai mentega yang dilelehkan mendidih, selain itu jika mentega sudah tampak cair, maka angkat dan goyang-goyangkan panci agar mentega cair dengan merata, sehingga tidak mengendap. 

Gunakan tepung terigu serta gula yang berkualitas agar bolu terasa lembut, enak dan lezat, dan tips yang terakhir untuk mengetahui bolu matang atau belum, anda dapat menggunakan lidi lalu tusuk bolu dan jika ada bolu yang menempel setelah ditusuk maka bolu tersebut sudah matang. 

Nah! jika anda sudah mengetahui tips dalam membuat bolu dengan campuran bahan pisang tersebut, maka bolu pisang yang lezat sekaligus nikmat pun akan dapat anda santap bersama keluarga dalam berbagai acara.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.