Rabu, 10 Agustus 2016

on

Hindari Bangun Kesiangan dan Kurang Tidur


Memiliki kehidupan yang teratur dan sukses adalah hal yang didambakan oleh setiap orang, namun untuk memperolehnya bukanlah perkara yang mudah. Selain berusaha dengan rajin, anda pun mesti memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Dan untuk bisa seperti itu, maka anda pun harus mulai membiasakan untuk bangun lebih awal. Ada banyak manfaat bangun pagi untuk kehidupan ini, yaitu dapat memberi mood yang baik untuk lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. Selain itu, dengan bangun di pagi hari lebih awal, maka anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyehatkan seperti berolahraga dan juga dapat melakukan aktivitas lainnya seperti membereskan rumah dan mempersiapkan segala sesuatu untuk dibawa ke tempat kerja.

Melihat manfaat bangun pagi memang semua orang tertarik, akan tetapi tidak semua orang bisa melakukannya. Ada banyak alasan untuk orang sulit bangun di pagi hari seperti kesibukan pekerjaan, begadang, memiliki penyakit, dan juga kebiasaan buruk yang membuat mereka terbiasa begadang. Manusia pada umumnya membutuhkan waktu untuk beristirahat kurang lebih 8 jam perhari, namun sebenarnya 6 jam juga sudah cukup untuk dapat menyegarkan seluruh organ tubuh untuk siap beraktivitas kembali. Namun dengan kurang tidur, ada banyak hal yang akan kita rasakan seperti :

Tidak fokus
Dengan bangun kesiangan dan kurang tidur, maka pikiran akan menjadi kurang konsentrasi. Hal ini dikarenakan peredaran darah menjadi kurang normal dan aliran darah ke otak pun akan terhambat. Dengan begitu, segala aktivitas yang dilakukan pun akan sulit untuk dikerjakan. Tubuh pun akan menjadi lemas dan tidak bergairah, sehingga hilang semangat untuk bekerja.

Kesehatan memburuk
Kurangnya istirahat menjadikan darah pun menjadi tidak stabil, sehingga aliran darah ke organ yang digunakan untuk bekerja akan terhambat. Dengan begitu, maka kesehatan pun akan terganggu. Rata-rata orang yang kurang tidur saangt mudah terserang penyakit, apalagi jika di siang harinya harus bekerja keras.

Jadi biasakan untuk bangun di pagi hari agar kondisi tubuh menjadi lebih segar dan semangat. Selain itu, badan pun akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in