Senin, 05 September 2016

on

Berbagai Gejala Dan Penyebab Munculnya Ketombe


Kebersihan pada tubuh dan anggota badan lainnya seperti rambut dan yang lainnya menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Khususnya untuk rambut bagi mereka yang selalu bekerja di lapangan pastinya kurang terjaga akibat adanya polusi udara dengan debu yang bertebangan. Oleh karena itu selalu rajin membersihkan dan merawat rambut dapat menjadi cara terbaik dalam mencegah berbagai penyebab ketombe yang bisa datang kapan saja, karena jika hal ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin ketombe yang mengganggu penampilan akan mudah datang.

Orang yang memiliki ketombe sebenarnya bisa berasal dari kurangnya dalam menjaga kesehatan kulit kepala, apalagi dengan perumbuhan pada sel-sel kulit terluar maka sel kulit tersebut akan mati dan terkelupas di kulit kepala anda. Pengelupasan yang terjadi jika terus dibiarkan akan terlihat menumpuk dalam jumlah besar dan akan tampak terlihat sebagai serpihan putih pada kulit kepala. Untuk orang yang berketombe pengelupasan yang terjadi bisa lebih sering yaitu sekitar dua minggu sekali, sehingga akan lebih mudah terlihat sebagai ketombe. Berbeda halnya dengan orang tanpa ketombe yang pengeluasan kulit ini terjadi sebulan sekali.

Orang yang memiliki berbagai penyebab ketombe juga dapat dilihat dari gejala-gejala yang terlihhat. Untuk gejala-gejala ini misalnya akan terlihat padarambut seperti adanya serpihan atau adanya sisik. Dengan adanya sisik ini menandakan bahwa sel kulit dikepala yang rontok terjadi sangat banyak dan cepat. Berbagai sisik atau serpihan inilah yang biasanya sering disebut sebagai ketombe.

Gejala lain yang bisa terlihat dari mereka yang berketombe yaitu adanya rasa gatal yang sangat mengganggu. Adanya rasa gatal ini bisa terjadi karena adanya peradangan yang kulit kepala yang disebabkan oleh adanya jamur P.Ovale. Jamur ini pula yang sering disebut sebagai jamur penyebab ketombe yang sering mengganggu. Selain rasa gatal mereka yang berketombe juga terlihat dari munculnya tanda kemerahan disekitar kulit kepala, belakang telinga, pipi, dan yang lainnya.

Secara keseluruhan dari berbagai penyebab ketombe yang ada biasanya timbul dari sikap atau gaya hidup yang kurang memperhatikan akan kebersihan khusunya kebersihan rambut. Seperti jarang mencuci rambut atau keramas.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in