Senin, 05 September 2016

on

Manfaat Konsumsi Jus Sehat Sayuran Setiap Hari


Selain buah-buahan yang identik dengan minuman jus yang menyegarkan dan menyehatkan tubuh, tahukan anda bahwa di era modern sekarang ini sayuran juga dapat dibuat menjadi minuman yang menyehatkan sekaligus menyegarkan. Jus sayuran bahkan kini tengah populer di kalangan wanita yang sedang menjalankan program diet, karena konsumsi jus sayur setiap hari selain dapat menyehatkan kondisi tubuh, juga dapat membantu program diet secara maksimal. 

Sayuran banyak mengandung vitamin dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, sehingga sayuran saat ini sering dijadikan jus sehat yang segar. Sayuran yang dapat anda buat sebagai jus seperti wortel, bayam, brokoli, asparagus dan juga yang lainnya, namun jika anda tidak tahu cara untuk membuatnya, anda dapat mengunjungi media internet untuk mendapatkan resepnya, terutama pada web Nestle yang menyediakan banyak resep jus sayuran.

Setelah melihat aneka macam resep jus sayuran, tentu akan sangat mudah untuk membuatnya, sehingga anda dapat merasakan manfaat melalui kandungan sayuran yang dibuat menjadi jus sehat. Beberapa manfaat konsumsi jus sayuran setiap harinya yang akan kami paparkan di bawah ini, dapat menjadi acuan untuk anda agar mau dan ingin mengkonsumsinya.

Kandungan dalam sayuran dan cara membuat jus sayur yang benar tanpa menambahkan gula, dapat membersihkan racun atau toksin yang ada dan menumpuk di dalam tubuh, toksin tersebut ada karena selama ini sebagian orang lebih banyak konsumsi makanan kurang sehat seperti junk food dan juga minuman berkafein, alkohol, minuman berkarbonasi serta makanan dan minuman kurang sehat lainnya.

Menyehat usus dan terhindar dari gangguan sistem pencernaan yang tersumbat, karena melalui kandungan seratnya yang tinggi lah yang membuat sistem pencernaan menjadi lancar setiap harinya, sehingga anda dengan mudah dan secara alami terhindar dari radang usus.

Mengolah sayur menjadi jus dapat membantu mencukupi asupan nutrisi dan karbohidrat jika dibandingkan dengan memasaknya, karena saat anda memasak sayuran maka dapat menghilangkan nutrisi yang terdapat di dalamnya.

Konsumsi jus sayuran yang menyehatkan ini juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, karena toksin atau racun yang menumpuk telah dikeluarkan, sehingga tidak akan terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh terutama sistem pencernaan.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in