Rabu, 16 November 2016

on Leave a Comment

Menu Sarapan Sehat

Sarapan merupakan makan di pagi hari dengan porsi yang tidak terlalu besar dan kandungan protein dan gizinya pun tercukupi. Kebanyakan orang sarapan mengonsumsi nasi agar berenergi dan bersemangat, justru dengngan mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan karbohidrat akan menyebabkan tubuh menjadi cepat kehilangan energi. Porsi sarapan pagi harus diperhatikan, karena akan berpengaruh pada kondisi tubuh pada saat beraktifitas sampai masuknya jam makan siang, cara hidup sehat yang harus diterapkan sejak dini adalah memulai aktifitas seharian yaitu memulai dengan menu sarapan sehat.
 Sarapan tidak harus mengonsumsi nasi saja, bisa diganti dengan sumber karbohidran dari bahan makanan lainnya. Berikut ini menu sarapan sehat yang wajib anda terapkan sehari-hari:

  • Mengonsumsi sereal dangan susu sudah mencukupi gizi dalam tubuh, diantaranya kalsium dari susu, karbohidrat, mineral, vitamin dari sereal mampu menjaga tubuh selama berkatifitas seharian sampai waktunya makan siang.
  • Roti gandung dengan tolor mata sapi, menu makanan sarapan ini sangat baik dan tinggi kaya protin yang mempu menambah stamina dan energi dalam tubuh.
  • Kentang dan telor dadar, pengganti nasi di pasgi hari untuk sarapan bisa diganti dengan kentang rebus yang sangat sehat dan tidak terlalu mengenyangkan bagi perut, menunya pas dan sangat efektif untuk memenuhi cadangan energy dalam tubuh.
  • Mengonsumsi buah, salah satunya adalah buah pisang yang kaya akan karbohidrat bagi tubuh untuk pengganti nasi, ditambah dengan minum segelas susu dan Anda siap memulai hari dengan penuh semangat.
Jika Anda susah meninggalkan sarapan dengan nasi putih, Anda bisa menggantinya dengan nasi merah, selain mengandung karbohidrat rendah dan dapat menambah energy dalam tubuh, sehingga cadangan ennergi dalam tubuh tidak mudah habis dan membuat tubuh tetap bersemangat.
 Menu sarapan sehat sangat dianjurkan bagi Anda yang akan memulai aktifitas fisik, berpikir dan lain sebagainya, karena sarapan di pagi hari dapat menyimpan energy untuk aktifitas Anda seharian, sehingga pilih menu-menu yang menyehatkan. Mulailah cara hidup sehat yang baik dan benar dimaulai dari sekarang.


0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in