Selasa, 08 November 2016

on

Orang Tua Memberikan Pola Asuh Yang Baik Untuk Anak



Pola asuh anak setiap orang tua berbeda-beda mulai dari cara juga perlakuannya terhadap anak yang memungkinkan seorang anak akan memberikan perilaku sesuai dengan apa yang diberikan oleh orang tua. Dalam perkembangannya orang tua harus dengan cermat meninjau sejauh mana perlakuannya terhadap anak mengenai pola asuhnya karena alih-alih orangtua ingin mendidik anak ke jalan yang benar tetapi dalam pola yang tidak baik dan responsif terhadap anak maka akan mengakibatkan hal-hal yang tidak baik juga kepada anak, oleh karena itu bagi orang tua yang sedang menginginkan untuk lebih baik dalam pertumbuhannya harus mempertimbangkan hal-hal terkait dengan kebutuhan mental, nutrisi, juga perlakuan kepada anak. Bagi semua orang tua di manapun berada tentunya menginginkan semua anaknya tumbuh kembang dengan baik, tidak ada yang menginginkan anaknya tidak baik dalam pertumbuhannya. Karena itu sebagai orang tua yang baik maka harus melakukan hal-hal yang tepat pula untuk menciptakan keadaan anak dalam pertumbuhannya baik dari sisi mental juga fikirannya.

perlu diketahui bahwa anak tidaklah sama dengan orang dewasa baik dalam cara pemikiran cara mengkonsumsi dan hal lainnya yang terkait dengan pertumbuhan oleh karena itu orang tua yang tepat dalam memberikan pola asuh anak yang baik harus selalu memperhatikan mana yang tepat bagi anak sesuai dengan kondisi anaknya dan mana yang tidak boleh dan tidak baik untuk diberikan kepada anak.

Hal-hal lain yang perlu diperhatikan dalam memberikan sesuatu kepada anak baik itu makanan, nasihat, perlakuan dan lain sebagainya adalah memperhatikan kondisi mental seorang anak. Ada beragam timbal balik yang diberikan oleh anak kepada orang tua ketika orang tua memberikan sesuatu kepada anak jadi ketika anda memberikan hal-hal yang positif kepada anak maka anak akan balik memberikan hal-hal yang positif juga kepada orang tuanya tetapi akan sebaliknya apabila anak diperlakukan atau diberikan sesuatu yang negatif maka akhirnya anak juga akan memperlihatkan sesuatu negatif oleh karena itu haruslah melakukan hal-hal yang positif terkait dengan bagaimana agar anak anda berkembang lebih baik dan tumbuh sesuai dengan harapan.

Pada intinya ketika memberikan atau melakukan pola asuh anak yang baik harus mempertimbangkan dua sisi yaitu fisik dan non fisik. Secara fisik bentuk harapan orangtua tidak terlalu begitu besar namun untuk non fisik seperti nutrisi adalah hal yang mutlak yang perlu diberikan kepada anak salah satunya dengan memberikan makanan yang tepat dan ini bisa didapatkan melalui produk-produk yang ada di pasaran yang bisa anda dapatkan baik melalui online atau melalui offline salah satunya bisa anda berikan adalah produk dari Dancow yang memang diperuntukkan untuk membantu perkembangan anak anda.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in