Minggu, 09 April 2017

on Leave a Comment

Jangan Lewatkan Memakan Buah Ini Di Masa Kehamilan


Bagi kaum wanita, masa kehamilan merupakan anugerah sebagai penyempurna peran anda setelah anda berperan sebagai seorang istri, tidak lama lagi anda akan menjadi seorang ibu yang kedudukannya sangat dimuliakan. Di masa ini, anda harus berjuang untuk menjaga dan memastikan kesehatan janin, dan anda tentunya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk memastikannya, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan bergizi di setiap waktu makan, dan di sela-sela waktu makan. Jenis makanan yang tidak boleh dilewatkan adalah buah-buahan, yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan untuk memenuhi gizi harian. Pada tulisan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai buah untuk ibu hamil beserta manfaatnya untuk kesehatan anda dan buah hati.
  • Apel
Mengkonsumsi buah apel sangat baik dilakukan di masa kehamilan, karena buah lezat ini mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C. Semuanya merupakan kandungan yang diperlukan oleh ibu hamil. Buah apel sangat baik dikonsumsi setiap hari, terutama apel hijau yang kandungan nutrisinya lebih banyak dibandingkan apel berwarna merah. Buah apel juga mengandung serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan.
  • Anggur
Mengkonsumsi buah anggur sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. buah anggur ini diperkaya kandungan vitamin A, C, B1, beta karoten, fosfor, kalsium, zat besi, DHA, magnesium, asam folat, omega 3, dan serat. Kandungan asam folat ini berfungsi membantu perkembangan otak janin dengan membentuk saraf di otak janin, membantu pembentukan tabung otak bagi janin, dan mengurangi risiko cacat otak saat buah hati terlahir ke dunia. kandungan folat juga dapat membantu pembentukan tulang dan gigi janin, selain dapat menguatkan tulang ibu hamil.
  • Buah naga
Buah naga memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk ibu hamil seperti zat besi, karoten, karbohidrat, folat, serat dan lainnya. Bagi ibu hami yang memiliki keluhan anemia, anda disarankan untuk mengkonsumsi buah ini, karena kandungan zat besi di dalamnya membantu pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

Itulah 3 jenis buah untuk ibu hamil yang mudah ditemui di sekitar kita, dan memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan ibu serta janin.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in