Cara Melahirkan Normal Tanpa Jahitan

melahirkan normal tanpa jahitan

Setiap wanita yang sedang hamil dalam keadaan hamil tua akan memiliki tekanan tersendiri saat akan menghadapi proses persalinan. Tidak jarang wanita yang merasa ketakutan saat akan menghadapi persalinan terutama untuk masalah kemungkinan akan dijahit pada bagian tertentu saat melahirkan. Jika anda tidak ingin merasakan proses kelahiran normal tanpa jahitan maka anda harus melakukan beberapa cara yang dapat anda lakukan agar anda dapat melahirkan normal tanpa jahitan yang dapat meminimalisir serta dapat membantu anda untuk melahirkan secara sehat tanpa jahitan. Jika anda bingung menemukan caranya maka anda dapat membuka website dunia mamy yang menyediakan banyak solusi bagi setiap masalah kehamilan serta proses kelahiran yang sedang anda alami saat ini sehingga anda akan selalu sehat baik saat hamil hingga melahirkan.

Beberapa cara yang dapat anda lakukan agar dapat melahirkan secara normal dan tanpa adanya jahitan diantaranya sebagai berikut ini.
  1. Jika anda ingin melahirkan secara normal serta tanpa jahitan maka anda harus dapat mengatur emosi anda saat proses persalinan berlangsung sehingga rasa sakit yang anda rasakan dapat anda kendalikan dengan baik.
  2. Anda sebaiknya selalu memfokuskan diri pada proses persalinan yang sedang anda lakukan kemudian anda kesampingkan rasa sakit yang sedang anda rasakan sebab jika anda memfokuskan pada rasa sakit maka anda akan menghabiskan tenaga anda dengan percuma.
  3. Anda harus melakukan kegiatan mengejen yang baik dan benar sehingga dalam tiga kali hentakan bayi anda sudah dapat keluar dan anda tidak akan dijahit.
  4. Saat proses persalinan berlangsung sebaiknya anda jangan terlalu banyak bergerak sebab jika anda terlalu banyak bergerak dapat mengakibatkan sobekan pada bagian tertentu saat anda melahirkan.
  5. Saat proses persalinan posisi tubuh anda harus dalam posisi yang baik dan benar sesuai dengan anjuran bidan sehingga memudahkan proses persalinan.


Demikian ulasan tentang cara yang dapat anda lakukan agar anda dapat melahirkan normal tanpa jahitan sehingga kelahiran anda dapat lebih sehat bagi anda dan bayi anda.
Diberdayakan oleh Blogger.