Selasa, 02 Mei 2017

on

Perkembangan Janin Dari 2 Minggu Hingga 7 Minggu

Perkembangan janin dari minggu ke minggu

Kehamilan merupakan prosese penantian yang sangat didambakan oleh semua pasangan untuk memperoleh generasi penerus dalam sebuah keluarga. memiliki seorang anak tentunya memiliki hara yang tak ternilai harganya sebaba anak merupakan titipan sekaligus anugerah yag sangat luar biasa. Saat anda dinyatakan positif hamil, maka tidak jarang diantara anda yang penasaran akan perkembangan sang janin. Perkembangan janin dari minggu ke minggu mengalami perubahan yang sangat luar biasa, berawal dari sel sperma yang beretemu dengan sel telur sehingga terjadilah pembuahan yang akan menjadi cikal bakal adanya janin dalam rahim. Sangatlah menakjubkan karena berawal dari 2 buah sel dapat menjadi organ tubuh yang begitu kompleks sehingga terciptaah manusia yang utuh.
Inilah tahapan pekembangan janin dari minggu ke minggu
  1. Minggu ke 2
Pada usia kehamilan menginjak 2 minggu ini merupakan masa ovulasi yaitu masa pembuahan antara sel telur dan sel sperma kemudian hasil dari pembuahan tersebut akan menempel di dinding rahim yang akan menjadi cikal bakal janin.
  1. Minggu ke 3
Menginjak usia kehamilan 3 miggu yaitu adanya pembentukan hormon, sehingga bakal janin yang telah aman menempempel pada dinding rahim akan melepaskan hormonnya, inilah yang membuat test pack kehamilan menjadi positif.
  1. Minggu ke 4
Pada minggu ke 4 anda akan mengetahui jika anda telat mendapat haid, dan ini menjad gejala utama bahwa anda akan hamil.
  1. Minggu ke 5
Pada usia kehamilan menginjak 5 minggu maka akan terjadi pembentukan sistem pembuluh darah dan pembentukan jantung.
  1. Minggu ke 6 sampai ke 7
Selanjutnya pada usia kehamilan menginjak 6 sampai 7 minggu akan mulai terbentuk wajah dengan adanya hidung, telinga, dan juga mulut., setelah itu akan terbentuk pula saluran pencernaan dan juga alat sistem pernapasan yaitu paru-paru, da terakhir pada minggu ke 6 dan 7 yaitu terbentuknya tangan dan kaki yang begitu mungil.

Itulah beberapa perkembangan janin dari minggu ke minggu.
Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in