Senin, 15 Mei 2017

on Leave a Comment

Perkembangan Janin Pada Minggu-Minggu Terakhir Kelahiran

Perkembangan Janin Pada Minggu-Minggu Terakhir Kelahiran

Saat mendebarkan bagi seorang ibu yaitu dimana usia kehamilan sudah mendekati minggu-minggu terakhir kelahiran calon buah hati. Pada saat ini persiapan dalam menyambut bayi harus dilakukan dengan sepenuhnya karena masa kelahirannya sudah dekat. Untuk mengetahui perkembangan janin pada minggu-minggu terakhir ini juga penting sehingga dalam persiapan kelahiran lebih baik. Pada perkembangan janin tiap minggunya yang mendekati minggu terakhir kelahiran ada beberapa perkembangan yang berbeda untuk pertumbuhan janin.

Lalu apa saja perkembangan yang terjadi pada janin pada minggu-minggu terakhir ini berikut ada beberapa perkembangan janin tiap minggunya. Terutama yang sering terjadi pada janin mendekati proses kelahiran, yang disini ditulis pada minggu 38 sampai minggu ke 40.

Perkembangan janin usia 38 minggu. Pada usia ini sudah memasuki usia dalam hitungan bulan ke 9 atau pada trimester akhir. Seiring dengan perkembangan janin akan ada banyak perkembangan yang terjadi mulai pada ibu hamil dan juga kondisi janin. Pada usia ini bagi seorang ibu akan sangat mendebarkan karena mendekati proses kelahiran ini karena kondisi janin sudah siap untuk lahir.

Perkembangan janin pada usia 39 minggu. Minggu ke 39 atau dalam hitungan bulan mendekati akhir bulan ke 9 trimester akhir. Pada kondisi minggu ke 39 ini perkembangan janin dalam kandungan sudah melewati masa-masa yang mengkhawatirkan pada janin. Pada masa menjaga asupan makanan tetap diperlukan supaya kesehatan janin tetap terjaga. Selain itu dengan menjaga asupan makanan maka kondisi kesehatan tubuh ibu hamil juga akan semakin siap dalam proses kelahiran nanti.

Usia perkembangan janin pada usia 40 minggu. Untuk masa ini sang janin sudah sangat siap dilahirkan dan akan menjadi buah hati anda, sehingga panggilan janin sudah tidak sesuai lagi untuk calon buah hati anda. Perkembangan buah hati anda sudah masa memasuki penyempurnaan karena pada berbagai organ luar dan organ dalam tubuhnya sudah hampir siap untuk lahir ke dunia. Dengan demikian walaupun ada perkembangan itu hanya tahap perkembangan sedikit pada penyempurnaan organnya. Yang paling penting pada masa ini yaitu ibu hamil dalam menyambut proses kelahiran.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in