Senin, 17 Juli 2017

on Leave a Comment

Mengajarkan Anak Menulis

Mengajarkan Anak Menulis

Membantu anak untuk belajar menulis bisa kita lakukan sebelum anak tersebut masuk sekolah. Biasanya usia pada anak yang di atas tiga tahun telah bisa untuk dapat memegang pensil dengan cara yang benar. Sebaiknya kita tidak boleh menuntut anak terlalu keras untuk dapat menulis. Kita juga dapat melihat perkembangan dasarnya dari cara anak memegang pensil dan juga meniru bentuk yang sangat sederhana. 

Sebelum kita mengajari anak untuk menulis, ada beberapa hal yang tentunya harus kita perhatikan. Kita harus membiasakan anak untuk berbincang dengan orangtuanya. Hal ini sangat penting sekali untuk kita lakukan agar bisa menstimulasi potensi panca indera anak. selain itu juga untuk dapat menambah kosa kata terhadap anak.

Jika anak selalu diajak berbincang, tentunya bisa melatih anak untuk dapat melakukan komunikasi yang sangat baik sekali. Hal seperti ini akan sangat memudahkan sekali untuk kita sebagai orang tua di dalam membimbing anak untuk dapat meniru gambar atau pun meniru bentuk yang akan kita berikan. Ketika anak ingin belajar menulis, kita harus memulainya dari apa yang anak inginkan. 

Maksudnya yaitu dari apa yang sangat menarik sekali perhatian anak. contohnya yaitu dengan gambar mobil, bunga atau pun yang lainnya. Dengan cara mengikuti apa yang diinginkan oleh anak, tentunya anak akan bisa lebih antusias dan juga akan lebih semangat untuk belajar. Kita harus memperhatikan asupan yang sangat baik sekali untuk dapat mendukung tumbuh kembangnya otak anak. 

Kita harus bisa memilih makanan yang sehat untuk anak dan kita juga harus memilih susu yang mempunyai kualitas sangat baik sekali seperti susu dancow dengan berbagai varian rasa yang dapat kita sesuaikan dengan usia anak. Itulah beberapa hal yang tentunya harus kita perhatikan sebelum kita mengajar anak untuk dapat belajar menulis. Yang paling penting kita tidak boleh memaksa anak. kita harus pandai untuk dapat melihat mood anak. Jika anak sedang marah, alangkah baiknya kita harus mengajak anak untuk bermain gitar supaya suasana hati anak bisa kembali menjadi normal.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in