Rabu, 19 Juli 2017

on Leave a Comment

Pola Asuh Anak Cerdas

Pola Asuh Anak Cerdas

Orang tua adalah kunci kecerdasan pada semua anak di dunia ini. Dalam waktu 5 tahun pertamanya, pola asuh anak sangat banyak berpengaruh dalam per kembangan otak nya selama seumur hidup. Maka dari itu,dalam mengurus anak yang perlu di perhatikan adalah proses interaksi orangtua dan anak sejak dini.

Interaksi tersebut seperti perawatan, asupan makanan, melindungi, ataupun mensosialisasi tingkah laku umum yang bisa di terima oleh banyak masyarakat. Berikut ini adalah beberapa ulasan agar anak kecerdasan ya menjadi optimal.

1.Interaksi Orangtua Dan Anak
Kontak langsung dengan orangtua adalah cara pembelajaran terbaik untuk anak. Berbagai jenis teknologi tidak bisa mengganti kan saat berinteraksi langsung dengan anak. Tunjukanlah senyum anda, ajaklah bercanda, ketika sudah mulai besar bacakanlah beberapa buku dongeng untuk memicu imajinasi mereka.

2.Berikan Permainan yang Cerdas
Anak-anak tak bisa lepas dari bermain. Berikanlah anak mainan yang sesuai dengan per kembangan usianya. Berikan mainan yang berbunyi dan bergerak yang memicu rasa ingin tahu anak anda. Pilihlah mainan yang berwarna dan berbentuk menarik yang merangsang interaksi pada mainan tersebut.

3.Ikut Bermain
Keterlibatan orangtua saat anak bermain dapat mengajarkan cara bermain yang seharusnya di mainkan oleh anak. Kegiatan ini juga akan membantu mempercepat proses belajar anak, mengembang kan minatnya, mengenali kemampuan atau bakat, potensi, hingga kebutuhan emosionalnya.

4.Berikan Nutrisi Optimal
Berilah asupan nutrisi terutama ASI. Saat sudah balita atau usia lanjut, anda bisa memberikan susu atau makanan yang bergizi agar kebutuhan nutrisinya tetap terjaga optimal. Berikan makan/minuman tersebut secara bertahap sesuai dengan anjuran dan usianya agar pola asuh anak tetap berlanjut.

5.Berikan Imunisasi Lengkap
Anak yang menerima imunisasi cenderung memiliki kecerdasan dan kemampuan fisik yang lebih optimal dari pada anak yang tidak menerima imunisasi. Dengan adanya imunisasi pada anak, anak akan terhindar dari risiko penyakit sehingga jarang sakit dan tumbuh optimal di bandingkan anak yang tidak diberikan imunisasi.

6.Bernyayi
Pilihkan Lah lagu yang memiliki nada berirama, dan memiliki nada-nada ata unik serta membuat Anda bergerak. Nyayikanlah lagu Cicak-cicak di dinding,Balon ku ada 5 dan lain-lain. Ini adalah cara yang sangat menyenangkan untuk mengajak anak mempelajari beragam bunyi dan pengucapan artikulasi pada kata.

0 comments:

Posting Komentar

Andri Maria 2014. Diberdayakan oleh Blogger.
ztube.in