Tips Untuk Menghindari Keguguran

kondisi janin
Keguguran merupakan kondisi yang sangat menyakitkan bagi seorang ibu. Tidak hanya fisiknya yang sakit, keguguran juga bisa membuat ibu menjadi depresi. Dan lebih parahnya dapat menimbulkan trauma dan lama untuk menyembuhkannya. Untuk itu bunda perlu mengetahui berbagai informasi di websitenya Bidan Sela yang merupakan bidan di Bandung terbaik. 

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan keguguran, mulai dari genetik, penyakit kronis, masalah reproduksi dan lain sebagainya. Namun apapun itu, kita perlu berhati-hati dalam menjaga kehamilan terutama di trimester pertama. Berikut ini ada beberapa tips untuk menghindari keguguran, diantaranya:

Diet seimbang

Perlu bunda ketahui bahwa apapun yang bunda konsumsi selama kehamilan dapat berpengaruh terhadap janin yang ada di dalam kandungan. Untuk itu pastikan bunda mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Selain membuat tubuh bunda tetap fit, juga membuat janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
kondisi janin
Minum air putih

Air putih dapat menghidrasi tubuh dengan baik. Pada masa kehamilan kebutuhan air menjadi lebih meningkat terutama di masa awal kehamilan. Untuk itu konsumsi air putih lebih banyak agar tubuh bunda dapat terhidrasi dengan baik. Selain itu mengkonsumsi air putih juga dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Jangan melakukan olahraga yang berat

Ibu hamil juga membutuhkan olahraga agar tubuhnya tetap bugar dan dapat melancarkan persalinan. Namun perhatikan, hindari melakukan olahraga yang berat seperti jogging, angkat besi, fitness dan lain sebagainya. Namun pilihlah olahraga yang ringan seperti jalan kaki, yoga, senam hamil.

Istirahat yang cukup

Selama hamil biasanya kita lebih sensitif dan cenderung terkena stress. Padahal stress ini sangat membahayakan kesehatan janin di dalam kandungan. Untuk itu, luangkanlah waktu untuk dapat beristirahat yang cukup. Dimana selain fisiknya yang istirahat, tetapi pikiran bunda pun menjadi lebih tenang dan rileks.

Itulah beberapa tips untuk menghindari keguguran. Perhatikan selalu kondisi janin bunda dengan rutin memeriksakannya ke dokter atau bidan yang sudah ahli.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.