Susu Formula Terbaik untuk Perkembangan Otak

Susu Formula Terbaik untuk Perkembangan Otak
susu formula terbaik

Usia anak-anak adalah masa emas yang mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan otak. Di 3 tahun pertama kehidupannya harus mendapat nutrisi yang lengkap agar pertumbuhannya menjadi optimal. Perkembangan otak ini nantinya sangat berkaitan dengan kecerdasannya. Oleh karena itu dibutuhkan asupan susu formula terbaik sebagai tambahan nutrisinya.

Setelah anak berumur 2 tahun sudah tidak memperoleh ASI lagi. Umumnya sebelum anak-anak sudah diperkenalkan susu formula sejak bayi ketika selesai ASI eksklusif. Tetapi ada juga yang baru diperkenalkan setelah berumur 1 tahun atau bahkan 2 tahun. Saat memberi susu formula yang pertama diperhatikan adalah kandungannya. Ini sangat penting karena susu yang mengandung nutrisi lengkap lebih baik untuk asupan gizinya.


Kandungan Susu Formula Untuk Kecerdasan
Memiliki anak yang cerdas sudah pasti menjadi keinginan semua orang tua. Untuk mendukung kecerdasannya dibutuhkan asupan nutrisi yang lengkap dan memberi simulasi. Beberapa susu formula telah dilengkapi nutrisi yang dapat menunjang kecerdasan otak anak.

Berikut ini kandungan susu formula terbaik untuk pertumbuhan otak anak agar menjadi cerdas.

DHA.
DHA bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang otak anak. Kemampuan belajar anak di masa mendatang dipengaruhi asupan DHA sejak kecil.
AA.
AA merupakan asam lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk pembentukan otak dan jaringan saraf. Asupan AA dapat membuat imunitas anak menjadi meningkat.
Omega 3.
Omega 3 atau Asam Alfa Linolenat merupakan asam lemak esensial sebagai komponen pembentukan otak.
Omega 6.
Omega 6 atau Asam Linoleat berperan penting untuk membentuk membran sel otak. Komponen ini juga berperan dalam pembentukan enzim yang menghantarkan nutrisi ke sel otak.
Kolin.
Kolin dapat meningkatkan daya ingat dan perkembangan fungsi otak.
Vitamin A.
Selama ini vitamin A dikenal untuk kesehatan mata. Namun vitamin A ternyata juga berperan dalam pertumbuhan sel dan jaringan.
Zat besi.
Unsur zat besi ini berperan pada perkembangan sistem saraf.

Memilih susu formula terbaik untuk anak harus melihat kandungan nutrisinya terlebih dahulu. Akan lebih baik jika kandungan pada susu formula juga dapat mendukung perkembangan dan pertumbuhan otak untuk kecerdasannya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.