5 Kesalahan Umum Cara Apply Kartu Kredit

cara apply kartu kredit dengan mudah
Kehidupan sekarang yang serba konsumtif seringkali membuat orang-orang membuat kartu kredit untuk kebutuhan bertransaksi sehari-hari. Banyak orang membuat permohonan kepada pihak bank agar dibuatkan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan mereka. Satu hal umum yang seringkali ditemui yaitu pemrosesan permohonan yang gagal. Berikut ini adalah beberapa kesalahan cara apply kartu kredit dengan mudah yang umumnya terjadi.   

5 Kesalahan Umum Permohonan Kartu Kredit 

Memalsukan Data Pribadi 

Hal yang penting untuk Anda perhatikan yaitu keaslian data diri Anda. Informasi ini sangat penting dalam pembuatan kartu kredit karena apabila terjadi pemalsuan maka segala proses akan dihentikan serta dapat diproses melalui hukum. Pemalsuan data bersifat ilegal karena dapat merugikan orang yang bersangkutan. 
cara apply kartu kredit dengan mudah
Umumnya pihak bank akan melakukan verifikasi data pemohon dengan cara menanyakan perihal informasi kepada orang serumah dengan si pemohon. Jika orang tersebut tidak dapat memberikan jawaban yang sesuai maka data dianggap tidak valid oleh pihak bank. Anda harus memprosesnya langsung ke bank dan umumnya akan melalui prosedur yang cukup rumit dan panjang. 

Lupa Berkoordinasi Dengan Pihak Yang Dicantumkan 

Sama halnya dengan poin nomor pertama. Anda harus memberikan arahan atau setidaknya berkoordinasi terlebih dahulu pada pihak yang namanya dicantumkan pada berkas permohonan kartu kredit. Hal ini karena sewaktu-waktu pihak bank penyedia kartu kredit akan menghubungi orang tersebut. 

Apabila telepon dari pihak bank diabaikan atau terjadi kesalahan dalam memberikan informasi penting maka pihak bank umumnya akan membatalkan permohonan permintaan kartu kredit Anda. Jadi pastikan Anda telah melakukan koordinasi yang jelas dan tepat kepada orang yang Anda tunjuk untuk dicantumkan pada permohonan pembuatan kartu kredit untuk dimintai verifikasi data. 

Memilih Bank Yang Tidak Kredibel 

Anda harus memilih bank penyedia kartu kredit yang profesional dan kredibel untuk memproses permintaan kartu kredit Anda. Bank yang kurang kredibel dapat memproses lama permintaan Anda atau yang lebih parah dapat menyalahgunakan informasi penting Anda untuk kepentingan pribadi. 
Salah satu bank yang terkenal profesional dan kredibel dalam mengurus permintaan konsumen terkait permohonan kartu kredit yaitu Bank Sinarmas. Anda dapat menemukan berbagi fitur lengkap pada kartu kredit sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan dan asuransi tambahan. 

Memalsukan Slip Gaji 

Kesalahan paling umum terjadi pada proses permohonan kartu kredit yaitu berkas slip gaji yang dipalsukan. Beberapa persyaratan khusus memang diberlakukan kepada pemohon kartu kredit, salah satunya slip gaji. Dokumen ini terbilang cukup penting karena berisi data keuangan yang si pemohon dapatkan setiap bulannya. 

Data keuangan ini umumnya mempengaruhi kesanggupan si pemohon untuk membayar kredit setiap bulannya. Oleh karena itu, apabila terbukti terjadi pemalsuan slip gaji setelah adanya verifikasi maka permohonan kartu kredit Anda akan dibatalkan. Lebih baik Anda memberikan slip gaji apa adanya tanpa manipulasi agar terhindar dari masalah. 

Mengabaikan Persyaratan Wajib 

Kesalahan terakhir yaitu mengabaikan beberapa persyaratan saat melakukan permohonan pembuatan kartu kredit. Berkas yang tidak lengkap mempengaruhi proses verifikasi data sehingga umumnya akan lama atau bahkan tidak diproses sama sekali. Saat memilih jenis kartu kredit, pastikan Anda memperhatikan persyaratan yang cocok dengan kondisi Anda. 

Beberapa hal diatas adalah kesalahan umum cara apply kartu kredit dengan mudah yang dilakukan orang-orang. Hal penting yang perlu Anda perhatikan yaitu ketelitian dalam membuat permohonan dan kejujuran saat memberikan informasi. Semoga informasi diatas bermanfaat!  

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.