Rahasia Tunda Kehamilan Dengan KB Alami

KB Alami

Beberapa orang bersyukur atas kehamilan yang dinantikan. Namun, beberapa orang memilih untuk menunda karena alasan tertentu. Bagi sebagian orang, menunda kehamilan terkadang menjadi hal yang cukup sulit. Karena, ada banyak solusi yang dihadirkan. Salah satu solusinya yaitu dengan KB alami yang dianggap aman dan sehat.

KB yang alami merupakan salah satu pilihan terbaik bagi sebagian orang. Kenapa demikian? karena tergolong aman. Meski begitu, cara ini tidak se-instan KB konvensional. Anda harus tahu trik dan rahasianya agar program penundaan kehamilan Anda optimal.

KB Alami

Cara Mengoptimalkan Program KB yang Alami


Cara selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan KB secara alami. Cukup dengan memilih salah satu atau Anda boleh mengoptimalkan semuanya. Ada 2 cara yang bisa Anda tempuh. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1.      Menggunakan Alat Kontrasepsi


Alat kontrasepsi atau kondom adalah salah satu alat yang bisa menunda hamil secara optimal. Cara ini tergolong instan dan mudah sekali. Setiap pasangan yang sudah menikah, hanya perlu menyediakan alat kontrasepsi di rumah. Penggunaan alat kontrasepsi merupakan solusi aman untuk menunda kehamilan secara efisien dan mudah.

2.      Tidak Berhubungan Badan Pada Masa Subur


Masa subur adalah masa di mana proses kehamilan akan semakin mudah terjadi. Cara mengetahui masa subur kini tidak lah sulit. Anda tidak perlu mendatangi dokter kandungan untuk memeriksa kesuburan Anda. Karena, sudah tersedia cukup banyak sekali alat untuk mengecek kesuburan.

Salah satu alat terbaik adalah Ovutest Femometer. Ovutest adalah alat untuk mengecek suhu basal tubuh agar mengetahui kesuburan secara akurat. Sementara itu, hasil kesuburan yang sudah dites tadi, akan tampil pada aplikasi Femometer. Keduanya bisa diintegrasikan melalui Bluetooth. Sehingga, alat ini sangat mudah sekali dilakukan oleh siapa saja.

Dua cara di atas merupakan cara terbaik untuk mengetahui masa subur. Kini, dengan cara tersebut, Anda bisa menggunakan KB secara alami tanpa perlu menggunakan KB konvensional jika tidak cocok.

Nah, demikianlah informasi seputar KB alami yang wajib diketahui bagi setiap pasangan yang ingin menunda kehamilan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.