Cari Dokter untuk Rapid Test di Surabaya Lewat Online

covid test Surabaya
Covid test Surabaya

Kasus positif virus Covid-19 masih terus meningkat di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur yang sudah menyentuh angka 10.000 jiwa. Surabaya juga masuk ke dalam zona merah penyebaran virus corona. Masyarakat diminta untuk lebih waspada dan menjaga kesehatannya. Jika mengalami gejala ataupun pernah kontak langsung dengan orang yang terinfeksi virus corona, sebaiknya segera ikuti covid test Surabaya untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Lalu, bagaimana cara mendaftarkan diri untuk melakukan tes diagnosis cepat tersebut? Tentu saja sangat mudah, bahkan bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Halodoc.

Cara Buat Janji Dokter untuk Rapid Test di Surabaya dengan Aplikasi Halodoc



Mengingat bahwa pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 di Surabaya semakin meningkat jumlahnya, maka Halodoc sebagai aplikasi kesehatan juga ikut memberikan layanan tes Covid-19. Layanan ini akan mempermudah masyarakat Surabaya untuk daftar tes virus corona secara cepat via online. Berikut adalah langkah Covid test Surabaya:

1. Download aplikasi Halodoc di PlayStore

Bagi pasien yang belum memiliki aplikasi Halodoc di smartphone, segera download dan instal aplikasi ini via PlayStore. Selain berguna untuk mendaftar tes virus corona, aplikasi ini juga sangat bermanfaat untuk konsultasi masalah kesehatan lainnya. Jadi, tidak akan rugi untuk memiliki aplikasi ini karena sangat banyak sekali manfaatnya.

2. Pilih waktu dan lokasi tes Covid-19

Setelah aplikasi Halodoc terinstal di smartphone, segera buka aplikasi tersebut. Pada halaman pertama, klik menu ‘COVID-19 Test’. Selanjutnya, pasien bisa memilih jadwal untuk test virus corona berupa tempat dan waktu. Untuk tempatnya, pilih lokasi rumah sakit Surabaya yang terdekat dari tempat tinggal dan menyediakan layanan virus corona.

Sebelum melakukan tes virus corona, pasien juga bisa cari dokter untuk konsultasi virus corona secara online. Halodoc bekerjasama dengan puluhan dokter di Surabaya yang siap memberikan konsultasi kesehatan gratis secara online via fitur chat dokter pada aplikasi Halodoc.

3. Lengkapi dan Unggah Data Diri Pasien

Setelah berkonsultasi dengan dokter dan menentukan waktu serta lokasi tes, selanjutnya pasien harus melengkapi data diri. Caranya adalah dengan mengunggah foto atau scan informasi diri. Untuk pasien berusia dewasa, data diri yang diunggah adalah KTP. Sementara jika pasien masih usia anak-anak atau balita, maka cukup menggunakan KK atau Kartu Keluarga saja.

4. Pesan Layanan Kesehatan dan Selesaikan Pembayaran

Setelah mengunggah data diri, pasien bisa langsung memesan jenis pelayanan kesehatan yang diinginkan. Bisa hanya rapid test saja atau sekalian dengan swab test atau PCR test agar hasilnya lebih akurat. Selain itu, pasien juga bisa sekaligus memilih layanan kesehatan lainnya yang dibutuhkan.

Setelah memilih sejumlah layanan kesehatan yang diinginkan, pasien akan mendapatkan informasi terkait jumlah pembayaran. Besarnya biaya pembayaran tentunya tergantung dengan jenis-jenis layanan kesehatan apa saja yang dipilih oleh pasien. Selesaikan pembayaran dan nantinya akan mendapatkan SMS konfirmasi berupa kode dan jadwal test.

5. Kunjungi Rumah Sakit Sesuai Jadwal

Setelah pendaftaran tes corona selesai dilakukan, pasien bisa datang langsung ke rumah sakit tepat sesuai waktu yang telah dipilih sebelumnya. Karena pasien sudah melakukan pendaftaran online, maka tidak perlu mengantri lagi di rumah sakit untuk melakukan pendaftaran.

Berikan kode SMS konfirmasi yang sebelumnya sudah diterima, maka pasien bisa langsung mendapatkan layanan kesehatan yang diinginkan. Dokter atau tim medis lainnya akan segera melakukan tindakan medis kepada pasien. Untuk rapid test, maka dokter akan mengambil sampel darah dari ujung jari pasien. Sampel akan diletakkan pada alat rapid kit test dan hasilnya bisa diketahui setelah 10 – 15 menit.

Itu dia cara melakukan covid test Surabaya dengan aplikasi Halodoc. Sangat mudah dan cepat bukan? Dengan hadirnya layanan test Covid-19 yang diberikan oleh aplikasi Halodoc, diharapkan bisa mempermudah masyarakat Surabaya yang ingin mendapatkan layanan test virus corona.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.